Tulisan Tentang Olahraga

Hayo siapa disini yang gasuka olahraga?…Olahraga itu harus loh buat tubuh kita agar sehat terus…Yuu baca lebih jelas tentang olahraga.

OLAHRAGA
Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh/jasmani seseorang, maupun mental (misalkan catur). Olahraga dapat dilakukan secara individual maupun beregu.

MANFAAT OLAHRAGA
Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien. Kombinasi diet, olahraga dan tidur merupakan kunci yang penting untuk kesehatan total. Oleh karena itulah olahraga sangat digemari banyak orang. Dengan berolahraga rutin, secara tidak langsung tubuh juga akan memiliki kondisi yang lebih prima serta ideal dibandingkan sebelumnya. Pikiran jauh lebih tenang, dan diri menjadi jauh lebih produktif.

SEJARAH

Selain memiliki banyak manfaat, olahraga memiliki sejarah yang menarik, lho. Definisi olahraga adalah kegiatan yang melibatkan gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh. Berdasarkan tanda-tanda yang ditemukan para arkeolog, kegiatan olahraga sudah dilaksanakan sejak 2500 S.M di Cina kuno. Senam disebut sebagai olahraga yang umum dilakukan orang Cina. Sampai sekarang, terlihat bahwa banyak orang Cina yang menguasai akrobat dan kung-fu. Sementara di Mesir kuno, kegiatan olahraga sudah mulai dilakukan sejak 1500 S.M. Dari gambar-gambar yang dilukiskan di dinding, terlihat bahwa masyarakat Mesir kuno sudah melakukan olahraga seperti renang dan naik Sampan. Hal ini berkaitan dengan kondisi geografis Mesir yang dibelah dua oleh sungai Nil. Banyak olahraga lain yang mulai berkembang di berbagai belahan dunia, tapi baru pada zaman Yunani kuno berbagai jenis olahraga mulai disempurnakan. Karena olahraga sudah menjadi bagian penting di Yunani, masyarakat Yunani menciptakan Olimpiade yang diadakan empat tahun sekali di sebuah desa kecil di Peloponnesus bernama Olympia. Sejak saat itu, olahraga terus dikembangkan dan disempurnakan sesuai dengan zaman. Sampai sekarang, olahraga memiliki banyak jenis dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Olahraga


Terbit

dalam

, ,

Tags:

Comments

Leave a Reply