5++ Tokoh Wanita Inspiratif dari Indonesia

Selain berprestasi di bidang non-akademik, beberapa wanita inspiratif Indonesia ini sangat pintar di bidang akademik lho. Mau tau siapa aja? Simak terus ya!

1. Tasya Kamila

Siapa sih yang tidak kenal dengan Tasya Kamila? Penyanyi cilik populer Indonesia yang bernama lengkap Shafa Tasya Kamila selain pandai bernyanyi, Tasya juga berprestasi dalam bidang akademis lho.


Wanita kelahiran Jakarta ini berhasil mendapatkan beasiswa LPDP untuk melanjutkan studi S2 di Colombia University New York pada tahun 2016. Sebelumnya, Tasya menyelesaikan kuliah S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.Tasya lulus dengan IPK cumlaude dalam waktu 3,5 tahun saja. Waw, luar biasa sekali ya!

2. Cinta Laura

Tokoh Inspirasi berikutnya adalah Cinta Laura. Selebriti terkenal ini, merupakan gadis blasteran keturunan Jerman–Indonesia. Tidak hanya cantik, Cinta juga punya prestasi akademik yang luar biasa.


Cinta Laura menjalani pendidikan di universitas bergengsi di Amerika Serikat, yakni Columbia University sama seperti Tasya Kamila dan mendapat predikat cum laude. Cinta berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan dua jurusan sekaligus di bidang Psikologi dan Sastra Jerman hanya dalam waktu tiga tahun.

3. Maudy Ayunda

Pasti kalian tidak asing dengan nama Maudy Ayunda. Gadis cantik kelahiran 19 Desember 1994 yang multitalenta ini sukses membuktikan dirinya tidak cuma jago akting dan bermusik, tapi juga berprestasi di bidang akademik. Maudy Ayunda berhasil diterima melanjutkan studi di beberapa universitas ternama dunia diantaranya Oxford University, Columbia University, Brown University dan NYU. Keren banget ya!

Maudy memilih melanjutkan pendidikannya di Oxford University, jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics). Dia juga menyelesaikan kuliahnya di Oxford dalam jangka waktu tiga tahun. Maudy Ayunda juga sempat menjadi pembicara termuda di forum global The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Fondation for the Post 2015 di Bali.

4. Gita Gutawa

Penyanyi muda Indonesia yang terkenal dengan suara khasnya. Tidak cuma berprestasi dalam bidang tarik suara tapi juga berprestasi dalam bidang akademik. Gita Gutawa sempat menjalankan pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi, Birmingham University, UK.


Setelah sukses dengan studi S1-nya, Gita melanjutkan studi S2 di London School of Economics (LSE), Inggris, jurusan Culture and Society. Gita melanjutkan studi S2 dengan program beasiswa yang didapatkan karena prestasinya yang gemilang. Mengagumkan sekali bukan?

5. Isyana Sarasvati

Seoramg musisi muda Indonesia yang lahir di Bandung, 2 Mei 1993 ini sukses berkarir di bidang musik. Isyana mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura saat usianya baru 16 tahun. Waw.


Isyana mendapatkan beasiswa karena prestasi yang diraih dalam kompetisi tingkat dunia. Pada tahun 2013, Isyana berhasil memperoleh predikat cum laude dengan gelar diploma di Singapura. Isyana mendapatkan beasiswa kembali untuk melanjutkan pendidikannya di Royal College of Music di Inggris dan kembali mendapat predikat cum laude.


Selain berprestasi dalam bidang akademik, Isyana juga berprestasi dalam bidang non-akademik.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply