Rekomendasi 5 Anime Paling Sedih Sepanjang Masa, Auto Nangis Bombay!

👁️0x   💬0 🕗22:50 menit

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Memang, sebagai manusia, terkadang kita butuh pengalihan dalam menjalani rutinitas. Salah satunya adalah dengan menonton sesuatu, misalnya anime.Salah satu genre yang diminati oleh banyak orang adalah cerita sedih yang memicu tumpahnya air mata. Enggak cuma filmnya oppa-oppa Korea, anime juga punya banyak cerita sedih.Jadi, siapkan tisumu, karena kali ini Jaka akan kasih kamu rekomendasi anime tersedih terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton.

Pada tulisan kali ini, saya akan merekomendasikan serial anime dan anime movie terbaik yang bisa bikin kamu berlinang air mata selama menontonnya.Selain punya jalan cerita yang bikin baper, anime terbaik berikut ini juga punya visual yang keren banget, loh! Apa saja ya kira-kira?

Shigatsu kimi no uso
  1. Your Lie in April adalah salah satu anime sedih terbaik yang dianggap bisa menggambarkan betapa pentingnya cinta dan persahabatan melalui musik.Bercerita tentang seorang remaja bernama Arima Kousei yang trauma memainkan alat musik, terutama piano, karena kematian ibunya.Lantas, ia bertemu dengan gadis pemain biola bernama Miyazono Kaori yang berusaha mengajak Kousei bermain musik kembali secara perlahan-lahan. Betapa erat dan indahnya hubungan antara kedua karakter dalam anime sad ending ini justru membawa kita ke dalam jurang kesedihan yang sangat dalam.
Boku dake ga Inai Machi

2. Anime romantis dan sedih selanjutnya adalah Boku dake ga Inai Machi atau biasa dikenal dengan judul bahasa Inggrisnya, Erased, geng. Seorang mangaka berusia 29 tahun, Satoru Fujinuma menemukan fakta bahwa dirinya mampu bergerak mundur dalam waktu walaupun ia belum bisa mengusai kekuatan tersebut.Ia memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk melakukan hal-hal baik.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Sayang, suatu ketika ia mendapati dirinya sedang dijebak dalam sebuah kasus pembunuhan.Ketika dalam masa pengejaran, ia kembali ke tahun 1988 ketika masih kecil, berharap bisa mengungkap siapa pembunuh yang sebenarnya.Sebelum nonton, kamu harus menyiapkan diri karena anime baper menyedihkan ini bisa membuatmu merasakan emosi yang pahit seperti yang dirasakan karakter utamanya.

5 Centimeters Per Second

3. 5 Centimeters Per Second menceritakan kehidupan dua sahabat yang terpisah ketika kecil, namun tetap menjalin kontak dengan bertukar pesan.Kedua karakter dalam anime movie sedih ini adalah Tono Takaki dan Shinohara Akari. Sayangnya, makin lama jarak antara mereka berdua semakin melebar, geng.Meski begitu, mereka terus berusaha tetap mengingat satu sama lain sambil berharap agar bisa bertemu lagi, setidaknya satu kali.Kesedihan dari anime movie tersedih ini akan sangat dihayati oleh orang-orang yang pernah kehilangan teman mereka karena jarak, meskipun sekarang sudah ada teknologi keren.

Kimi no shouzou wo tabetai

4. Berkisah mengenai seorang pria (disuarakan oleh Mahiro Takasuhi) yang menemukan sebuah diary di rumah sakit, yang ternyata adalah milik teman sekelasnya, Sakura Yamauchi (Lynn), yang ternyata mengidap penyakit parah di pankreasnya. Umurnya hanya tinggal beberapa bulan lagi.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Sakura pun menyebutkan bahwa selain keluarganya, sang pria adalah satu-satunya yang mengetahui kondisinya. Ia berjanji akan menjaga rahasia Sakura, sembari memutuskan untuk menemani Sakura menjelang akhir hidupnya.

Hotaru no Haka

5. Hotaru no Haka atau yang berarti ‘makam kunang-kunang’ bercerita mengenai kisah Seita seorang kakak laki-laki dengan Setsuko adik perempuannya yang tinggal di suatu desa di Jepang. Cerita ini berlatarkan tahun 1945 ketika masa Perang Dunia II masih berlangsung. Saat itu, ayah mereka sedang berjuang membela negara sebagai prajurit angkatan laut sehingga mereka hidup dengan ibunya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Siswa Kelas X & XI SMK Wikrama Bogor & Garut
canva.com dibuka pukul 06:27 WIB pada Hari Senin tanggal 26 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
tulisIN, ,
Rekomendasi 5 Anime Paling Sedih Sepanjang Masa, Auto Nangis Bombay!, Rekomendasi Anime Paling Sedih Sepanjang Masa, Auto Nangis Bombay, Rekomendasi Anime Paling Sedih Sepanjang Masa, Rekomendasi Anime Paling Sedih Sepanjang Masa, Anime Paling Sedih Sepanjang Masa, Rekomendasi Anime Sedih, Anime Sedih,


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply