Today Is Saturday

Holaaa guys !!!

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !!!

See you again at me here ^3^

Okay, I will start to tell my activities today !!!

Happy Reading xixi ^>^

Sabtu, 10 April 2021

Pagi ini aku terbangun dari tidurkan dan langsung pergi ke kamar mandi untuk menyegarkan diri, karena aku sedang berhalangan aku tidak melaksanakan sholat shubuh.

Setelahnya aku pun melakukan beberapa pekerjaan rumah mulai dari menyapu, merapihkan tempat tidur dan lainnya. Aku pun makan setelah mengerjakan pekerjaan rumah.

Pukul 08.00. seperti biasanya aku akan melaksanakan PJJ, pada sabtu ini aku bertemu dengan mata pelajaran PPKN oleh Pak Rizal dan B. Sunda oleh Bu Fina.

Pada mata pelajaran pertama PPKN kali ini, Pak Rizal memberikan tugas keterampilan mengenai Bela Negara, mencakup :

  • Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut.
  • Kegiatan bela negara tidak harus selalu identik dengan perang atau dengan angkat senjata. Namun bela negara adalah sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air. Bela negara jangan dimaknai angkat senjata atau perang.
  • Ancaman militer adalah ancaman yang menggunakan kekuatan bersenjata yang membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa. Ancaman militer terhadap integrasi nasional dapat berasal dari luar negeri dan dari dalam negeri.
  • Ancaman nonmiliter atau nirmiliter memiliki karakteristik yang berbeda dengan ancaman militer, yaitu tidak bersifat fisik serta bentuknya tidak terlihat seperti ancaman militer, karena ancaman ini berdimensi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi, informasi serta keselamatan umum.

Setelah menyelesaikan tugas keterampilan PPKN pada pukul 09.00 dan tersisa 30 menit sebelum istirahat, aku menggunakan 30 menit tersebut untuk menonton video materi Bahasa Sunda kali ini.

Hingga pada pukul 09.30 waktu istirahat, aku menggunakan waktu ini untuk membuka media social di handphone ku xixi. Tibalah waktu mata pelajaran kedua Bahasa Sunda oleh Bu Fina.

Pada mata pelajaran Bahasa Sunda kali ini, yamg aku dapatkan yaitu :

  • Aksara nu mimiti di pake ku urang sunda nyaeta aksara palawa.
  • Aksara Sunda kungsi di pake ti sacan abad ka 14
  • Aksara Sunda kaasup wangun aksara silabis
  • Aksara Sunda Baku :
  • Aksara Swara
  • Aksara Ngalagena
  • Aksara Rarangken
  • Aksara Angka
  • Dan mengenai aturan-aturan menulis aksara sunda

Setelah PJJ selesai dan tugas sudah ku selesaikan semua. Aku pun melanjutkan kegiatan ku dengan menonton film di tv dan bermain handphone di ruang tengah.

Pukul 16.00, aku melanjutkan kegiantanku dengan melaukan pekerjaan rumah sehari-hari ku, setelah selesai itu aku pun langsung mandi dan menyegarkan diriku.

Quote of the day :
“Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”
– Ir. Soekarno

And that’s my story for today ^>^

Oke guys, besok aku bakalan cerita lagi soal kegiatan sehari-hari aku, ditunggu yaa ^>^

See you tomorrow, where else if it’s not my daily blog !!!

Have a nice day, guys !!!

Good bye ^3^


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply