TEMPAT WISATA DI PUNCAK BOGOR

halo #masbro #mbakbro bingung mau liburan kemana ? cek sekitaran puncak bogor yuk 

berikut tempat wisata puncak bogor yang hips abis 

1. TEMPAT WISATA PUNCAK – GUNUNG BATU JONGGOL

Wisata di Puncak Gunung Batu Jonggol, berada di Jalan Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Ketinggian gunung ini hanya 875 Mdpl, sangat cocok untuk para pendaki pemula. Jalan menuju puncaknya pun terbilang mudah dan tidak terlalu sulit untuk dilalui.

Bila sudah sampai puncak, tentu saja kamu bisa langsung menikmati pemandangan alam yang Indah serta udaranya yang sangat sejuk. Kamu juga dapat melihat pemandangan Gunung Gede Pangrango.

Ada beberapa spot foto yang sangat rugi bila kamu lewatkan. Sehingga sangat disarankan untuk membawa kamera atau handphone agar kamu bisa mengabadikan momen pendakianmu.

Tertarik untuk mendaki kecil ke Gunung Batu Jonggol? Kalau iya, jangan lupa untuk menyiapkan uang untuk tiket masuknya ya. Hanya 15 ribu rupiah saja per orang, masih terbilang murah kan?

2. TEMPAT WISATA PUNCAK – AIR PANAS TIRTA SANITA CISEENG 

Wisata Puncak Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, berlokasi di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Di sini, kamu dapat merilekskan tubuh dengan cara berendam di kolam air panas yang sudah disediakan. Ada pula pemandangan alam yang cantik. Jadi, selagi berendam, kamu masih bisa memanjakan mata.

Selain berendam, pengunjung pun bisa melakukan outbound. Bagi kamu yang membawa anak-anak tentu saja aktivitas tersebut akan menjadi sangat menyenangkan. Nah, kalau kamu tertarik untuk berkunjung, kamu bisa datang di hari apa saja. Namun perhatikan untuk jam kunjungannya ya, karena hanya buka dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 6 sore. Sementara untuk tarif masuknya, kamu bisa menyediakan 10 ribu rupiah saja.

3. TEMPAT WISATA UNCAK – GUNUNG MUNARA RUMPING 

Masih dengan nuansa alamnya, wisata puncak selanjutnya adalah Gunung Munara Rumpin. Berlokasi di Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Agar bisa mencapai puncak, tentu saja wisatawan harus melakukan pendakian terlebih dahulu. Rasa lelah akan terbayar setelah kamu sampai puncak dan melihat pemandangan alam yang begitu memesona.

Kalau merasa lapar, kamu pun tak perlu merasa khawatir. Sebab, di setiap pos nya terdapat warung penjual makanan dan minuman. Atau kalau ingin membawa makan dan minum sendiri juga boleh saja. Apalagi kalau kamu bermaksud untuk menginap dalam waktu satu malam.

Salah satu momen yang dinantikan oleh wisatawan saat berada di puncak adalah saat terbitnya sunrise hingga turunnya kabut. Bagaimana, kamu tertarik untuk mendaki puncak munara? Kalau iya, kamu bisa siapkan uang 5 ribu rupiah untuk tiket masuknya ya.

4. TEMPAT WISATA PUNCAK – CURUG PANJANG MEGAMENDUNG

Curug Panjang Mega Mendung, berlokasi di Jalan Curug Panjang, Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Melakukan perjalanan wisata ke Bogor, rasanya akan kurang sempurna bila kamu belum berkunjung ke Megamendung.

Curug ini mempunya aliran air yang cukup deras, jernih dan segar yang berasal dari Sungai Cirangrang. Namun bila kamu ingin berenang di curug, kamu harus berhati-hati ya, sebab kedalaman airnya bisa mencapai 5 meter. Apalagi bila kamu membawa anak-anak, sebaiknya sih jangan biarkan mereka untuk bermain sendirian di curugnya. Karena sangat rawan terbawa arus.

5. TEMPAT WISATA PUNCAK – PONDOK RASAMALA 

Wisata Puncak Bogor Pondok Rasamala berlokasi di Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Sebuah tempat wisata alam yang dipadukan dengan wisata modern.

Para pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi berbeda saat memutuskan bermalam di sini. Tidak seperti camping pada umumnya, kamu tak usah bersusah payah untuk mendirikan tenda atau membuat makanan untuk dilahap. Ebab di pondok ini, kamu sudah bisa merasakan pelayanan seperti di hotel. Lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan pinus membuat suasana bermalam semakin beda.

Pondok Rasamala sangat cocok dijadikan tempat untuk liburan bersama keluarga atau sahabat. Apalagi bila kamu yang tinggal di Jakarta, kalau merasa penat dengan suasana kota, bisa coba untuk berwisata ke Pondok Rasamala.

6. TEMPAT WISATA PUNCAK – TAMAN SAFARI INDONESIA 

Tempat wisata di Puncak selanjutnya adalah Taman Safari Indonesia yang berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tahukah kamu kalau tempat ini dikenal sebagai salah satu icon di Kota Bogor.

Taman Safari merupakan tempat konservasi flora dan fauna terbesar di Indonesia. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai macam binatang liar yang tidak diberikan kendang. Namun kamu tidak perlu merasa takut, sebab kamu akan diajak berkeliling menggunakan bus wisata untuk bisa melihat satwa-satwanya. Atau kalau membawa kendaraan pribadi, kamu bisa berkeliling menggunakan kendaraan sendiri.

Di samping itu, beberapa binatang yang terbilang jinak juga dipersilahkan untuk berinteraksi secara langsung dengan manusia. Seperti Monyet, Gajah dan Unta. Ada juga harimau terlatih yang boleh berinteraksi namun harus dengan pengawasan para pawangnya.

Selain melihat dan bermain bersama binatang, di sini juga terdapat beberapa wahana permainan. Seperti rumah hantu, roller coaster dan banyak lagi, Sebaiknya sih agar kamu bisa puas berlibur di Taman Safari, kamu bisa datang lebih pagi. Sementara itu, bila memang kamu sangat ingin datang ke sini, kamu sebaiknya menyiapkan uang sebesar 150 ribu rupiah untuk biaya masuk per orang.

nah segitu rekomendasi tempat liburan berwisata di bogor jangan lupa bagikan teman teman kalian , silahkan komen di kolom komentar di bawah ini terima kasih sampai junpa kembali lagi nanti 

 

 

 


Terbit

dalam

,

Comments

Leave a Reply