Siapa sih Loki Laufeyson?

Siapa sih Loki Laufeyson pada MCU?

Salam #MasBro #MbakBro
Kalian yakin udah kenal siapa Loki Laufeyson? Mungkin kalian kenal Loki sebagai adik angkat Thor atau salah satu villain di MCU. Tapi mungkin kalian belum tahu lebih lanjut tentang Loki.

Siapa sih Loki?

Loki Laufeyson merupakan anak adopsi Odin dan Frigga pada akhir perang Asgardian dengan Jotun. Ia lahir sebagai Frost Giant dan ditinggalkan saat masih bayi oleh ayahnya, Laufey. Loki diperlakukan sebagai pangeran Asgard dan tidak pernah diberitahu tentang warisan aslinya selama masa mudanya. Selama masa kecilnya, Frigga mengajari Loki menggunakan sihir dan ilusi. Pada masa pertumbuhannya, Loki menyadari bahwa dia diabaikan oleh Odin demi Thor, dan ia semakin dekat dengan ibu angkatnya, Frigga.

Loki yang merasa tersingkir akhirnya merencanakan hal licik untuk merebut tahta. Setelah mengetahui bahwa ia anak adopsi, hatinya semakin “dingin”. Apalagi mengetahui bahwa Odin menggunakannya untuk menjalin perdamaian dengan bangsa Jotun. Setelah Thor mengalahkannya, ia bertemu dengan bangsa Chitauri dan merencanakan untuk menguasai bumi dengan Tesseract.

Setelah kembali kalah, Loki dibawa ke Asgard dan dikurung atas kejahatannya. Namun Thor melepaskan Loki dengan syarat membantunya mengalahkan dark elves. Thor kembali melihat adik angkatnya meninggal, walau sebenarnya itu merupakan ilusi yang Loki ciptakan.

Loki kembali ke Asgard, menyamar menjadi Odin. Setelah Thor tahu penyamarannya, Loki menunjukkan dimana ia membawa Odin yang ternyata sudah pergi dari tempat dimana ia meninggalkannya. Saat akhirnya bertemu dengan Odin, sang ayah angkat mengakuinya sebagai anak. Namun itu menjadi perpisahan karena Odin harus pergi ke Valhala. Kepergian Odin membawa Hela kembali.

Setelah lika-liku yang terjadi setelah itu, Loki kembali ke Asgard untuk membantu Thor melawan Hela. Ragnarog terjadi sesuai ramalan dan mereka harus pergi dari Asgard. Ketamakan Loki membuatnya membawa Tesseract yang mengakibatkan ia mati di tangan Thanos.

  • Kekuatan Loki
  1. Superhuman Strength: Loki memiliki kekuatan yang luar biasa sebagai hasil dari garis keturunan Jotun, yang sebanding dengan orang-orang sezaman Asgardian. Dia bisa menendang seorang pria beberapa meter ke dinding, dan melemparkan yang lain ke seberang ruangan dan melalui jendela. Dia juga terbukti dengan mudah mampu mengalahkan tentara super secara fisik, seperti yang terlihat dalam pertempurannya dengan Captain America. Kekuatannya juga memperluas kemampuannya untuk melompat jauh melebihi kemampuan manusia.
  2. Superhuman Reflexes: Loki telah meningkatkan refleks yang memungkinkannya untuk menangkap tembakan panah ke arahnya saat menerbangkan pesawat Chitauri berkecepatan tinggi tanpa melihatnya, meskipun Captain America mampu menandinginya dalam hal kecepatan saat keduanya bertarung.
  3. Superhuman Durability: Tubuh Loki memiliki daya tahan yang sangat tinggi, membuat kulitnya anti peluru dan memungkinkan dia untuk menahan beberapa pukulan dari Thor, dan bahkan bertahan dari pukulan berulang-ulang dari tubuh Hulk yang membantingnya ke lantai keramik.
  4. Superhuman Longevity: Loki memiliki kapasitas untuk hidup selama ribuan tahun. Loki adalah bayi di akhir perang besar terakhir antara Asgardian dan Jotun lebih dari seribu tahun yang lalu dan sekarang dalam penampilan fisik manusia laki-laki.
  5. Sorcery: Loki memiliki pengetahuan luas tentang sihir Asgardian. Dia bisa menggunakan sihirnya untuk menutupi kehadirannya dari Heimdall saat dia berada di Jotunheim, dan membuat dirinya tidak terlihat oleh pekerja S.H.I.E.D. saat mencoba mengangkat Mjolnir. Dia dapat mempengaruhi pikiran orang lain, seperti ketika dia memanipulasi Eric Selvig untuk meneliti Tesseract, dan kemudian menyelidiki Valkyrie selama pertempuran singkat mereka. Dia juga mampu melakukan kontrol hipnosis yang lebih kuat saat menggunakan tongkatnya secara langsung pada orang yang mencoba menghentikannya. Dia menggunakan pengetahuannya untuk mengubah pakaiannya dari baju besi biasa, ke baju manusia, dan ke baju besi pertempurannya, dan dia bisa memanggil senjata seperti Peti Mati Musim Dingin Kuno, Tongkat Kerajaan, pisaunya, atau Tesseract sesuka hati.
  6. Illusion Manipulation: Dia dapat menciptakan ilusi, sering kali membuat salinan ilusi dari dirinya sendiri untuk mengelabui penyerangnya. Loki juga bisa mengubah pakaiannya, suaranya dan aspek fisiknya agar menyerupai orang lain.
  7. Cold Immunity: Karena fisiologi Frost Giant-nya, Loki kebal terhadap sentuhan Frost Giants yang dingin dan merusak. Faktanya, dia bisa menggunakan Casket of Ancient Winters untuk beberapa lama.

Baca Juga 7 Karakter MCU yang Dapat Kalahkan Superman

  • Kemampuan Loki
  1. Strategist: Loki adalah ahli strategi yang licik dan sangat cerdas.
  2. Arcane Lore: Loki memiliki keterampilan hebat dalam menggunakan tongkat Odin, Casket of Ancient Winters, dan Tesseract. Dia juga memiliki banyak keahlian dalam menggunakan pengetahuan misteriusnya. Dia menggunakan pengetahuannya terutama untuk menyulap ilusi dan memanipulasi orang lain untuk melakukan kehendaknya. Dia telah mendemonstrasikan kemampuan untuk menyebabkan objek menghilang ke udara tipis, atau memanggilnya sesuka hati. Selain itu, dia mengutuk Odin untuk kehilangan ingatannya. Dia juga mengaku mengetahui jalur rahasia antar dunia yang memungkinkan dia melakukan perjalanan tanpa menggunakan metode transportasi yang lebih umum. Sebagai penguasa Asgard dia juga menguasai Destroyer untuk sementara waktu.
  3. Expert Combatant: Loki memiliki pelatihan tempur ekstensif yang memungkinkannya untuk melawan dan membunuh beberapa Jotun di Jotunheim, mengalahkan beberapa S.H.I.E.L.D. Operatif, dan bertahan melawan Thor dan Captain America untuk sementara waktu.
  • Loki Series

Loki adalah serial televisi Amerika yang akan datang untuk layanan streaming Disney+, berdasarkan karakter Marvel Comics dengan nama yang sama. Serial ini terjadi setelah peristiwa film Avengers: Endgame (2019), di mana versi alternatif Loki membuat garis waktu baru. Loki diproduksi oleh Marvel Studios.

Tom Hiddleston mengulangi perannya sebagai Loki dari serial film. Marvel Studios sedang mengembangkan sejumlah seri terbatas untuk Disney +, berpusat pada karakter pendukung dari film MCU. Loki akan tayang perdana pada 11 Juni 2021, dan akan terdiri dari enam episode. Ini akan menjadi bagian dari Fase Empat MCU. Musim kedua sedang dalam pengembangan.

Jadi, apakah Loki termasuk karakter kesukaanmu?
Maafkan jika masih ada kekurangan pada tulisan saya.
Sekian untuk kali ini, See you in a minute.

Terima Kasih
marvel.fandom.com dan en.wikipedia.org dibuka pukul 18.51 WIB pada Hari Kamistanggal 29 April 2021


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply