Takdir Adalah Cobaan

Hello Guys!! 

Kamis, 1 April 2021

Aku membuka mata tepat ketika matahari sudah terbit, tepatnya pukul 06.00 pagi. Aku mendengar mamah berbicara “Nzul bangun udah siang juga, sana solat cepat” akupun bergegas bangun, karena orang tuaku mengajarkan salat adalah kewajiban untuk dirimu sendiri nanti di akhirat.

Setelah selesai salat aku pun membereskan kamar, mandi, sarapan, dll. Waktu pun berjalan tidak terasa berjalan begitu cepat hingga akhirnya pukul 8.00 pun tiba. Di mana sekolah online aku pun dimulai. Jam pelajaran pertama diisi oleh Pak Endang mata pelajaran bahasa Inggris dan jam pelajaran kedua oleh Pak Hendri pelajaran seni budaya.

Pak Endang pun menjelaskan materi tentang Descriptive Text is. Lalu materi yang aku dapat adalah:

  • Descriptive Text is to describe a particular person, place, thing or animal.
  • Generic Structure (Identification and Description)
  • Langague Features (Focus on specific participant, declarative sentences, and simple present tense)

Pukul jam 9.30 pun datang di mana waktunya guru memberikan tugas dan aku beristirahat selama 15 menit sampai pukul jam 9.45. Pak Endang pun memberikan tugas untuk merangkum materi hari ini.

Ketika sudah pukul 09.45 aku melanjutkan pelajaran Seni Budaya oleh Pak Hendri. Karena Pak Hendri sedang berhalangan hadir akhirnya aku disuruh absen, menonton video materi dan membuat nirmana garis.

Di video itu aku aku mendapatkan materi:

  • Mengenal unsur-unsur seni rupa (titik, garis, bentuk, bidang, ruang, dll.)
  • Mengenal jenis-jenis garis (garis vertikal, garis horizontal, garis diagonal, garis spiral, dll)

Ketika sudah menonton video aku pun melanjutkan mengerjakan tugas buat Nirmala garis. Tapi kelihatannya membuatnya susah, ditambah aku menggunakan kacamata pasti makin susah. Akhirnya aku pun mencoba perlahan, sedikit demi sedikit aku kerjakan. Tak terasa pukul 12.30 pun datang di mana waktunya aku salat dzuhur dan makan siang. Ketika aku sudah selesai aku pun melanjutkan membuat garis Nirmala. Akhirnya tugas itu pun selesai guys.

Jadi kita tidak boleh mengeluh dengan takdir yang ada ada karena takdir adalah cobaan yang diberikan oleh Allah kepada kita. Tapi kita harus terus berusaha dengan ikhlas dan sabar terus mencoba dan hasilnya pun pasti memuaskan

Kegiatan selanjutnya aku sholat Dzuhur lalu mengerjakan tugas-tugas yang belum sampai pukul 16.00, setelah itu aku mandi dan salat ashar. Lalu istirahat dan dan bersiap-siap untuk yasinan malam Jumat.

Nah guys segitu dulu ya ceritaku hari ini jangan lupa selalu berusaha dan berdoa ya, serta tungguin kisah cerita aku besok ya.

See you tomorrow!

Sumber:

Keyword: Kamis, #kisahku, motivasi, cerita hidup, sekolah online, kegiatan sehari-hari,

Comments

Leave a Reply