Kalahkan Nafsumu

Hello Guys!!

Sabtu, 3 April 2021

Sabtu adalah hari yang istimewa bagiku karena ayahku tidak bekerja jadi aku bisa pergi kemanapun yang aku mau bersama beliau. Oleh karena itu aku bangun dengan semangat yang tinggi dan penuh kebahagiaan.

Setelah aku melakukan kegiatan seperti biasa tiba-tiba pada pukul 7.30 ada yang menelpon ayahku untuk bekerja. Aku pun merasa kecewa karena rencananya hari ini aku akan berkunjung ke rumah saudara aku. Ayahku pun berkata “kita gak bisa apa-apa Nzul, tugas kita takdir kita itu udah ditentuin sama Allah, mungkin hari ini bukan takdir kamu untuk pergi ke rumah saudara kamu, semoga minggu depan kita bisa pergi ke sana ya.”

Pukul telepon pun datang dan pelajaran dimulai oleh Pak Cecep pelajaran agama. Dan Pak Cecep memberikan tugas untuk merangkum materi mengenai “beriman kepada malaikat”.

Materi yang aku dapatkan adalah:

  • Nama malaikat ada 10 (Jibril, Mikail, Israfil, Izrail, Munkar, Nakir, Raqib, Atid, Malik, Ridwan) dengan tugas-tugasnya yang berbeda.
  • Manusia mempunyai nafsu tetapi kita harus bisa mengendalikan nafsu tersebut agar kita tidak terjerumus kedalam godaan setan.

Setelah Pak Cecep menjelaskan materi tersebut aku pun berfikir ayahku pergi bekerja untuk mencari nafkah itu adalah takdir yang diberikan Allah melalui perantara malaikat Mikail dan aku tidak boleh mengikuti hawa maksudku yang merasa kecewa aku bekerja.

Jadi kita harus bijak dalam berkata ataupun berbuat karena tidak selalu apa yang kita inginkan tercapai karena Allah sudah memberikan takdir kita dan kita tidak boleh mengikuti nafsu agar tidak terjerumus dengan godaan setan.

Tidak terasa aku pun berpikir seperti ini telah menghabiskan waktu istirahatku dan aku melanjutkan pelajaran kedua bersama ibu Vina pelajaran bahasa Sunda:

Bu Vina tidak banyak menjelaskan mengenai materi karena iya buku fokus untuk memberitahukan nilai PTS kepada ada kami. Tetapi Bu Vina pun menyinggung sedikit mengenai materi aksara Sunda.

Setelah sekolahku selesai aku pun istirahat dan melanjutkan kegiatan selanjutnya, aku sholat Dzuhur lalu mengerjakan tugas-tugas yang belum sampai pukul 16.00, setelah itu aku mandi dan salat ashar. Lalu istirahat dan mengisi jkp di setiap hari Sabtu.

Nah guys segitu dulu ya ceritaku hari ini jangan lupa selalu berusaha dan berdoa ya, serta tungguin kisah cerita aku besok ya..

See you tomorrow!

Keyword: Sabtu, #kisahku, motivasi, cerita hidup, sekolah online, kegiatan sehari-hari,

Comments

Leave a Reply