Semangat Lama yang Baru FYP

Semangat Lama yang Baru | FYP

Semangat Lama yang Baru

ceritaIN | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Kenapa semangat lama?

Aku udah lama banget ga ngerasain semangat kalo ngerjain tugas atau project. Pas denger project ini, FYP (For You Project) aku dari awal udah excited banget. Masih dengan diriku yang lama. Kini, semangat itu kembali datang.

Semangat Lama yang Baru

Pengalaman cari client untuk kelompok aku, Hapia, dan Meiysa sebenernya mudah. Karena setelah selesai google meet, anggota kelompokku, meisya, langsung bilang kalo dia punya saudara yang jualan bakso.

Meisya nawarin gimana kalau warung bakso sodaranya aja, Mie Ayam Bakso Mang Juned. Tanpa pikir panjang kita langsung setuju. Meisya juga udah kontak orangnya dan ternyata mau.

Akhirnya kita putusin buat ketemu client hari jumat. Ternyata di hari Rabu, clientnya bilang kalo mereka hari jumat tutup. Jadi kalo kita mau kesana di hari kamis aja, oke kita setuju. Hari itu juga kita diskusi buat pertanyaan apa yang nanti diajuin saat wawancara client.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Dihari kamis, kita janjian pergi setelah Dzuhur, selesai BDR. Sampai sana ternyata sepi, karena sudah masuk jam kerja. Kita masuk dan ngobrol ngobrol sama pemilik warung dan pekerja yang ada disana. Selama pandemi Covid-19, penjualan menurun. Apalagi saat awal mula adanya virus di tahun 2019, warung bakso ini sama sekali ga ada pemasukan.

Pembicaraan terpotong karena ada dua sejoli yang beli bakso. Karena pesanan itu bisa dikerjakan oleh Ibu Mala, istrinya Mang Juned, akhirnya kita lanjutkan obrolan. Kita jelasin, dari mana dan apa tujuan kita kesini. Setelah itu, ijin untuk foto dan video warung nya untuk dokumentasi. Kita juga sempet cobain baksonya. Banyak pilihannya, Aku bakso urat, Hapia bakso daging, dan Meisya bakso iga. Rasanya jangan ditanya, enak banget.

Dari project ini aku belajar gimana caranya ngobrol dengan client, gimana caranya supaya obrolan itu ga membosankan tapi tetep sopan. Karena client kita, Ibu Mala dan Mang Juned baik banget.

ceritaIN | penulis
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z

Baca Juga
Menghasilkan uang dari menulis cerita
#MENULISdapatuang dari menulis pengalaman pribadi

Punya cerita tentang lagu ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply