Selamat berpuasa!

Hallo temen-temen!!!

Besok udah masuk bulan puasa lhoo! Semangatt gak nihh? Haruss yaaaaa🥺Sehari sebelum puasa, tepatnya tanggal 12 April 2021.

Aku mau ceritain nih kegiatan akuuu di satu hari sebelum bulan puasa.

Jadi tadi pagi tuh yaa, aku bangun pagii buat beresin kamar, bikin sarapann, beresin dapur dll.

Sesudah ituu, akuu ikut PJJ. (sumpah aku kira libur ternyata ngga😭) hehe.Hari ini tu mapel IPA, kita ditugasin buat ngisi soal AKM. Nahh AKM tuh apa sih? soal AKM itu merupakan persoalan yang benar benar dan langsung terjadi di lingkungan sekitar kita dan kita sebagai seorang pelajar atau pemikir maka kita secara tidak langsung melalui soal akm dilatih untuk mencari solusi atau jawabannya. Soal AKM dibagi menjadi 2. Yang pertama literasi. literasi merupakan kegiatan membaca, menulis dll atau kemampuan berbahasa. Sedangkan yang kedua adalah numerasi adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan berbagai macam angka dan simbol” yang terkait dengan matematika dasar untuk memecahkan masalah praktis dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari” dan menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk.

Sekitar satu bulan yang lalu, aku disuruh dateng ke sekolah untuk mengikuti kegiatan uji coba AKM. Seruuuuu banget. Aku jadi banyak tau bermacam macam soalnya. Selain itu aku bisa ketemu sama beberapa teman dan kaka kelas. Tapi sayangnya cuma satu hari aja…

Setelah ituu aku UH bahasa Indonesia. Alhamdulillah dapet nilai yang cukup. Selesai itu aku mengisi jurnal kegiatan prestasi yang harus diisi setiap minggu.Selesaiii ituu ku bantu mama masak.

Hari ini udaranya segar dan cerah, semoga besok dan seterusnya menjadi hari-hari yang penuh keberkahan dan kemudahan.. Aamiin..Ohiya, mohon maaf lahir dan batin semua!

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga lancar🥺❤️


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply