Sekilas mengenai “Rich Brian”

Hello happy people! Kalian pasti udah ga asing lagi kan dengan sosok rapper muda yang berasal dari Indonesia ini? Yapp, “Rich Brian”

Brian Imanuel lahir pada tanggal 3 September 1999 di Jakarta, Indonesia. Dari pasangan Heru Soewarno dan Megawati Purnomo. Ia memiliki 1 orang kakak laki-laki bernama Roy Leonard Soewarno dan 1 kakak perempuan bernama Sonia Eryka Soewarno.Ia berdarah campuran Tionghoa dan Manado. Dibesarkan di Indonesia. Brian memulai kariernya melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun. Pada awalnya, dia sering mengirimkan video komedi gelap yang kerap berbau budaya Amerika, yang sering kali ditontonnya melalui video dari internet.

Dia belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan menonton video YouTube dan mendengarkan lagu-lagu dari para penyanyi rap seperti Childish Gambino, 2 Chainz, Macklemore, dan Tyler, The Creator.

Brian pertama kali merilis singelnya, berjudul “Living the Dream” pada tanggal 17 Juli 2015 di akun YouTube miliknya. Lagu tersebut diproduksi oleh DJ Smokey.

Brian kemudian merilis singel debutnya “Dat $tick” pada tanggal 22 Februari 2016. Lagu ini mencuri perhatian di panggung internasional setelah sebuah video reaksi diunggah, yang menampilkan para penyanyi rap Amerika Serikat.

Rich Brian yang berada di bawah naungan manajemen 88Rising, kini memang sedang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Rapper yang melejit dengan singelnya yang bertajuk “Dat $tick” itu mengakui jika Indonesia adalah tempat ternyaman menciptakan lagu.

Rich Brian menyukai musik rap, namun dia tak memiliki keinginan untuk menjadi seorang rapper. Dia berkeinginan menjadi sinematografi dan video klip Dat $tick merupakan salah satu karyanya.Tanpa disangka, klip yang diunggah pada Februari 2016 meledak dan mendapat respons dari rapper dunia seperti Ghostface Killah, 21 Savage, Cam’ron, Designer, dan banyak lagi.

Woww hebat bangett yaaa. Semoga “Sekilas mengenai Rich Brian” ini dapat menginspirasi pemuda-pemuda Indonesia seperti kita.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply