Rekomendasi Wisata di Gresik

Siapa yang sangka jika wisata Gresik menjadi rekomendasi bagi kebanyakan orang. Ya, berwisata ke Gresik memang menjadi andalan bagi siapa saja di saat liburan datang. Hal ini karena Gresik memiliki destinasi liburan yang menakjubkan dan memukau.

Ada begitu banyak tempat di kawasan Gresik. Mulai dari pantai, bukit, pulau, telaga hingga dunia airnya. Menariknya, setiap tempat wisata ini menyajikan keindahan alam dan keunikannya tersendiri.

Rekomendasi Sejumlah Wisata di Gresik

Gresik dikenal sebagai tempat industri semen. Namun siapa sangka jika ternyata memiliki tempat wisata yang menakjubkan. Tempat wisata di Gresik menyajikan keindahan yang memukau dan berbeda dari yang lain.

Pengunjung bisa merasakan secara langsung keindahan alamnya. Bahkan menariknya, bisa bersentuhan langsung dengan pemandangan yang terlihat begitu asri. Adapun macam-macam wisata Gresik yang direkomendasikan adalah.

  • Pantai Dalegan

Satu ini merupakan tempat wisata berupa pantai di daerah Dalegan. Pantai landai ini memiliki pasir putih yang lembut dan menawan. Ombak lautnya juga tergolong tidak besar, sehingga layak untuk dikunjungi.

Di sini para pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang tenang. Terdapat banyak sekali tempat untuk berfoto. Di pesisir pantainya terdapat banyak sekali pepohonan rindang yang teduh dan bisa buat tempat peristirahatan.

  • Bukit Jamur

Meski namanya demikian, namun Bukit Jamur bukan berarti bukit dengan hamparan jamur. Bukit ini terpenuhi dengan bebatuan yang bentuknya menyerupai jamur, sehingga dinamai Bukit Jamur. Bebatuan di sini terbentuk secara alami karena gesekan angin.

Jika berkunjung ke sini, maka siapkan diri untuk berfoto. Karena di sini terdapat banyak spot menarik untuk dijadikan foto yang instagrammable banget. Bukit Jamur sendiri terletak di Desa Bungah, Gresik.

  • Telaga Ngipik

Kali ini hadir dengan tempat wisata berupa telaga. Namanya adalah Telaga Ngipik yang menyajikan pemandangan alam tak biasa. Telaga Ngipik ini merupakan tempat penampungan air yang beralih menjadi destinasi wisata.

Itulah sejumlah destinasi di kawasan Gresik yang bisa terkunjungi sewaktu liburan. Berbagai tempat wisata ini menyajikan keindahan alam dan panorama yang asri, sehingga layak untuk dijadikan tempat refreshing.


Terbit

dalam