Rekomendasi Anime Yang Bisa Bikin Kamu Nangis

Halo teman-teman! Kalian suka anime? Atau sesuatu yang bisa menguras air mata?

Ini dia beberapa rekomendasi anime yang bisa bikin kamu susah untuk berhenti nangis. Dijamin bikin kamu baper! Selain jalan ceritanya yang sedih, ditambah dengan musik yang emosional, makin bikin kamu terbawa suasana.

1. Clannad + Clannad: After Story

Anime ini sudah cukup lama dikeuarkan. Menceritakan tentang kehidupan pasangan yang bernama Tomoya dan Nagisa. kehidupan mereka dipenuhi oleh berbagai masalah dan tantangan yang mengajarkan kita apa arti dan pentingnya sebuah keluarga.

Anime ini juga cukup populer sebagai anime paling sedih sepanjang masa. Dijamin kamu pasti bakal nangis setelah menonton anime yang satu ini.

2. AnoHana: The Flower We Saw That Day

Selanjutnya adalah “AnoHana: The Flower We Saw That Day”. Menceritakan tentang sekelompok grup pertemanan dimana mereka saling berjauhan setelah salah satu dari teman mereka meninggal.

Anime ini menceritakan tentang Jintan, seorang pemimpin grup pertemanan tersebut yang bertemu dengan hantu Menma (temannya yang meninggal). Dimana Menma mempunyai satu permintaan yaitu untuk mengumpulkan semua teman-temannya, agar Menma bisa pergi ke dunia selanjutnya dengan tenang.

Anime ini menceritakan tentang hidup, persahabatan dan menghargai waktu yang ada.

3. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie In April)

Anime ini bercerita tentang Arima Kousei seorang pianist berbakat yang kehilangan kemampuan untuk mendengarkan suara dentingan piano yang dimainkannya, setelah ibunya meninggal.

Namun setelah bertemu dengan Miyazono Kaori seorang violinist yang berjiwa bebas, ceria, kehidupannya pun mulai berubah.

Dijamin kamu akan tersentuh dengan cerita mereka, dalam pertemanan, cinta dan kekeluargaan.

4. Kimi no Na wa (Your Name)

Pasti tidak asing kan dengan anime yang satu ini? Salah satu film karya Makoto Shinkai ini, sangat terkenal dan populer di berbagai kalangan lho. Dimana menceritakan tentang dua orang yang tidak saling mengenal namun secara tiba-tiba bertukar tubuh. Seiring berjalannya waktu, mereka jatuh cinta tapi sayangnya takdir berkata lain.

Film ini memiliki visualisasi yang sangat memanjakan mata dan berhasil memikat hati banyak orang.

5. Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Classroom)

Anime selanjutnya yang bisa menguras air mata adalah Ansatsu Kyoushitsu. Film ini menceritakan tentang anak-anak kelas 3-E, yang merupakan siswa-siswi buangan di sekolah mereka. Bagaiman mereka semua melalui hari-hari sekolah mereka dengan makhluk misterius yang tidak lain adalah guru mereka sendiri.

Selama masa pelajaran, mereka juga ditugaskan oleh negara untuk membunuh guru mereka ini karena, makhluk yang mustahil dibunuh tersebut dapat menghancurkan bumi sewaktu-waktu jika ia meledak.

Anime ini memperlihatkan bagaimana kebersamaan, kerja keras, dan ikatan murid dengan gurunya.

Itu dia beberapa rekomendasi anime yang bisa menguras air mata. Tapi tidak hanya 5 saja, masih banyak lagi lho anime-anime sedih lainnya. Apakah kalian penasaran? ditunggu ya kelanjutannya. Sampai jumpa lagi.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply