Rahasia Memutihkan Gigi secara Alami

Ingin gigi terlihat lebih putih tentunya ada rahasia memutihkan gigi. Pasalnya dengan gigi yang tampak putih, maka senyum pun menjadi lebih indah dan berseri-seri. Gigi yang terlihat putih juga bisa membuat seseorang lebih percaya diri.

Walau banyak yang ingin gigi terlihat lebih putih, namun kebanyakan dari mereka belum tahu caranya. Padahal cara untuk memutihkan gigi sangat mudah dan sederhana. Berikut ini ada penjelasan mengenai rahasia memutihkan gigi secara alami.

Sejumlah Rahasia Memutihkan Gigi secara Alami

Gigi nampak lebih putih berseri tentu ada caranya tersendiri. Cara memutihkan gigi secara alami ini sangat simpel untuk dilakukan. Bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah, tanpa adanya perawatan gigi di luar.

Bagi yang ingin giginya nampak lebih putih, bisa memperhatikan cara dan penjelasan berikut ini. Cara yang ada di bawah ini merupakan rahasia memutihkan gigi secara alami, adapun di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Sikat gigi

Menyikat gigi secara rutin merupakan salah satu rahasia memutihkan gigi secara alami. Sudah tahu secara pasti bahwa menyikat gigi dapat membuat gigi lebih putih dan berseri-seri. Oleh sebab itu, pastikan untuk menyikat gigi secara rutin.

Biasanya menyikat gigi yang paling benar adalah tiga kali sehari. Pada saat mandi pagi, mandi sore dan akan tidur. Ini dapat membuat gigi menjadi lebih putih secara alami dan tampak berseri di kala tersenyum.

  • Hindari makanan yang membuat gigi bernoda

Gigi bernoda bisa terjadi karena usia. Namun beberapa makanan, minuman bahkan obat kumur bisa membuat gigi menjadi bernoda. Contohnya adalah pepsi, cola, burger maupun makanan cepat saji lainnya.

Sebab dengan meminum cola ataupun minuman bersoda lainnya dapat membuat gigi menjadi lebih cepat bernoda. Sedangkan makanan cepat saji jika terlalu sering dapat membuat gigi menjadi lebih cepat kotor.

  • Gunakan strip pemutih gigi

Strip pemutih gigi dapat membantu menghilangkan noda gigi. Strip ini mempunyai tekstur yang sangat tipis, sehingga hampir tidak terlihat. Terdapat lapisan gel pemutih berbasis peroksida di seluruh bagian strip pemutih gigi ini.

Penggunaan strip pemutih gigi ini adalah selama beberapa menit setiap hari selama seminggu atau lebih. Hasilnya dapat terlihat dalam beberapa hari dan berlangsung selama satu tahunan.

  • Makan buah pemutih gigi

Orang-orang sudah mengetahui secara umum bahwa memakan buah tertentu dapat memutihkan gigi. Contoh buah yang bisa membuat gigi lebih putih di antaranya adalah apel, strawberry, pear dan wortel. Ini dapat menghilangkan sisa-sisa kotoran di gigi.

Itulah penjelasan mengenai sejumlah cara untuk memutihkan gigi secara alami. Gigi dapat menjadi lebih putih, hanya dengan menggunakan beberapa cara di atas. Gigi yang lebih putih dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.


Terbit

dalam