Raden Rara (nike ardila)

Raden Rara Nike Ratnadilla atau dikenal dengan Nike Ardilla adalah seorang penyanyi, pemeran, dan model berkebangsaan Indonesia. Ia meninggal dunia pada 19 Maret 1995 ketika mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan Raden Eddy Martadinata di kota Bandung.

upload.wikimedia.org/wikipedia/id/e/e9/Nike_Ard...

Di masa pandemi Covid-19 ini, pada haul ke-26, Jumat 19 Maret 2021, tak ada peringatan atau ziarah akbar di makam beliau di Ciamis, dan di Museum Nike Ardilla, Kota Bandung.

Namun meski begitu, sebagian penggemar yang tergabung dalam beliau Fans Club (NAFC) melakukan ziarah ke makam secara pribadi. Termasuk menggelar Yasinan di Museum Nike. Para penggemar Nike diimbau agar berdoa untuk almarhumah dari rumah masing-masing saja.

“Meski tak bertemu atau melakukan kegiatan bersama-sama secara langsung, kami dari pengurus NAFC tetap menciptakan suasana silaturahmi yang solid melalui media sosial,” kata Ketua Umum NAFC Indonesia, Emma Amrin.

Ardilla berperan penting dalam kembalinya pop rock remaja di kancah musik tanah air, dan kehadiran yang dominan selama paruh pertama tahun 1990-an.  Ardilla meninggal dalam kecelakaan mobil pada usia 19 pada tahun 1995 selama puncak karir dan ketenarannya. Dia secara luas dipuji oleh banyak orang sebagai salah satu musisi, aktris, model, dan bintang komersial paling sukses di industri hiburan Indonesia, dan media sering menyebut fakta bahwa dia adalah satu-satunya musisi di negara yang kematiannya terus berlanjut. berkabung bahkan setelah lebih dari 25 tahun.  Dia telah menjual lebih dari 30 juta album di seluruh dunia, menjadikannya artis Indonesia terlaris dalam sejarah dan albumnya tahun 1990Bintang Kehidupan telah terjual lebih dari 6 juta kopi hingga saat ini, memegang gelar sebagai album Indonesia terlaris sepanjang masa.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply