Pulau Raja Ampat

Pulau Raja Ampat

Pulau Raja Ampat

Raja ampat adalah gugusan 4 pulau yang berdekatan di barat bagian kelapa burung (vogelkoop) pulau papua. secara administrasi, kepulauan ini berada di kabupaten raja ampat, provinsi papua barat. nama pulau terbasarnya adalah Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.
 
Raja ampat adalah salah satu destinasi yang eksotis di indonesia pokonya indah deh nih pulau gak ada obeng,  raja ampat adalah tempat yang sangat berpotensi untuk tempat wisata, perairan disini menjadi salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia dan mungkin juga diakui nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air untuk saat ini.
 
Masih banyak banget terumbu karang yang kondisinya masih bagus banget kondisinya yang ada di selat Dampier. mayoritas agama disini adalah kristen pemeluk agama islam juga cukup signifikan. di raja ampat juga ada banyak ragam budaya yang menjadi ciri khas kabupaten ini salah satunya adalah tradisi Wala, Wala adalah tradisi lisan nyanyian yang dinyanyiin rame rame dengan gerakan tariannya juga.
 
Baca juga: Rekomendasi Wisata di Bogor
 
Laporan badan konservasi internasional pernah menyebutkan bahwa perairan Raja Ampat memiliki sekitar 75% spesies laut seluruh dunia. Bahkan, wilayah laut dan darat Raja Ampat yang memiliki luas 4,6 juta hektar ini menjadi rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan dan ribuan biota laut lainnya. Oleh karena itu, dengan berbagai keunggulan ini tidak heran apabila Raja Ampat saat ini dianggap sebagai surga bawah laut tercantik di seluruh dunia.
 
Raja Ampat juga memiliki banyak hal menarik di atas permukaan lautannya. Banyak sekali pantai-pantai yang indah tersebar di seluruh kepulauan Raja Ampat. Umumnya, pantai ini berpasir putih dan memiliki kehalusan mendekati tepung. Selain itu, pulau-pulau yang membentuk deretan tebing tinggi pun banyak terdapat di Raja Ampat. 
 

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
indonesiakaya.com dibuka pukul 06.21 WIB pada tanggal 8 Agustus 2021
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply