72++ Kata-Kata Mutiara Buat Direnungin

72++ Kata-Kata Mutiara Buat Direnungin

Kata Kata Mutiara Bukan Buat Disombongin

Kalo kita lagi ada masalah
Jangan malah diam pasrah
Coba teliti dan coba perah
Kata-kata bijak biar terarah

Salam #MasBro dan #MbakBro
Hidup itu seperti kopi. Ada manis, ada pahit, ada asam. Kelihatan manis tapi baru berasa pahit setelah di cicipi. #MbaBro dan #Masbro, pernah mengalami ada di titik terendah dalam hidup? Jatuh bangun berulang-kali. Semangat hilang, motivasi pupus. Ngerasa bagai pepatah ‘hidup segan mati tak mau’? Kamu sedang ada dalam fase seperti itu?Meski hilang semangat, ngerasa nolep, tapi life must goes on. Kamu ga boleh nyerah hanya karena ada hambatan. Orang pertama yang bisa menolong adalah diri kamu sendiri. Bangkitkan mood, kumpulkan semangat!

 

Banyak contoh orang-orang terkenal yang bangkit dari keterpurukan lalu berusaha keras merangkak sampai sukses datang menjemput. Sebut saja Bill Gates, Oprah Winfrey sampai Bunda Teresa. #MasBro dan #MbaBro ga perlu jadi mereka. Sah-sah aja ngerasa lelah dan capek. Boleh aja merasa kecewa dan putus asa. Ambil waktu untuk berhenti, tapi jangan lama-lama, ya.

Seperti mutiara yang dibentuk setelah melalui waktu dan proses yang panjang, kebijaksanaan dalam kalimat-kalimat di bawah ini adalah hasil perenungan tentang hidup.

Hayu mulai memaknai hidup dengan kata-kata berikut, inspirasi buat kamu renungin agar bisa menjalani hari dengan lebih bersemangat.

Keluarga, teman dan sahabat

Sumber: Pinterest

#Mbabro dan #Masbro setuju kan kalo hidup tuh lebih berharga jika dikelilingi orang-orang yang kita sayangi?

Yang hadir kala suka dan duka, tempat curhat, ngegalau dan seru-seruan.

Coba renungin deh, apa kata-kata mutiara ini sudah mewakili yang kamu rasakan untuk orang-orang yang kamu sayangi dan yang menyayangi kamu? 72++ Kata-Kata Mutiara Buat Direnungin

  1. Rumah adalah tempat menyerahkan resah, menitipkan mimpi dan pulang untuk menghangatkan hati

Capek di sekolah, capek kerja, rumah selalu tempat paling nyaman untuk pulang. Ada ortu, kakak atau adek yang kadang ngeselin tapi selalu ngangenin. Yang paling penting, ada masakan Emak yang ga akan bisa dikloning sama café-café di luar sana.

2. Surga dimulai dari kehangatan keluarga

Jangan cari yang aneh-aneh deh, meski ga ada bidadari, meski rumah ga berlantai emas, tapi kehangatan keluarga itu ga bisa diukur levelnya.

3. Keluarga adalah surga yang diberikan Tuhan untuk kita di dunia

Sumber: Pinterest

4. Keluarga adalah akar tempat menambatkan jiwa

Semua kekuatan dalam mengarungi hidup titik awalnya adalah keluarga. Dari keluargalah kita mendapatkan dukungan tanpa batas. Dari keluarga juga kita punya ikatan cinta yang tidak terpatahkan.

5. Hidup tidak hanya memberi getirnya luka, pahitnya cinta, tapi juga hangatnya sahabat dan manisnya kasih keluarga

Kayak ngunyah permen seribu rasa, ga tahu rasa mana yang akan muncul. Kunyah aja hidupnya #MbaBro dan #MasBro, be brave!

6. Kasih Ibu melindungi kita dari kelamnya dunia, kasih Ayah memberi keberanian menguasai dunia

Ibu selalu full kasih sayang, orang pertama yang akan memeluk jika kita terluka. Ayah adalah lambang keberanian, dari ayah kita belajar berani menjalani hidup

7. Anak-anak adalah buku pelajaran terbuka dengan masa belajar tak terbatas

Pribadinya unik, keputusan ga tertebak, energi luar biasa, imajinasi luas. Kamu udah pernah kan jadi anak-anak?

8. Sahabat adalah satu hati dalam banyak tubuh yang berbeda

Hidup tanpa teman dan sahabat kayak sayur tanpa micin. Hambar. Bukan hanya temen buat seneng-seneng, sahabat juga tempat nyender kalo lagi oleng.

Tuhan Pemilik Hidup

#MbaBro dan #MasBro setuju kan kalo semua yang terjadi di dunia ini adalah hasil masterpiece tanganNya. Apa yang digariskanNya kita yakini sebagai yang terbaik. Baik-buruk, manis-pahit, kita percaya ada rencana besar di balik itu semua.

Sumber: Pinterest

9. Tuhan tidak pernah menciptakan produk gagal. Kamu adalah produk unik, sempurna dengan kelemahan dan kelebihan

Yes! Kamu unik, the one and only. Jadi ga ada alasan lagi buat minder. Tonjolkan kelebihan ga perlu ciut dengan kelemahan. Porsinya udah dibagi-bagi pas buat setiap orang.

10. Doa tidak memberi jawaban instan begitu selesai kita menaikkannya, tetapi memberi kekuatan untuk melangkah melalui setiap kesukaran

Kadang kita suka ga sabaran, lalu jadi uring-uringan. Ingat #MbaBro dan #MasBro segala sesuatu akan indah pada waktuNya.

11. Mintalah kekuatan untuk melewati kesukaran, bukan kemudahan

Kadar kesukaran bisa jadi ga akan berkurang ketika kita menaikkan doa. Jadi minta kekuatan. Cobaan itu ujian buat naik kelas. Bertahanlah!

12. Semesta mendengar rajutan doa dan permohonan, tangis penyesalan dan kesakitan. Jangan menyerah, bertahan agar bisa melihat indah di ujungnya

Katanya no pain, no gain. Emang semua kebahagiaan ada di ujung, biar kita bisa mencecap manisnya kerja keras.

13. Ucapan syukur adalah modal untuk melewati hari-hari sulit

Bersyukur adalah cara paling murah tapi yang paling sulit dilakukan ketika sedang down. Coba dari hal-hal simple yuk, seperti bersyukur masih bisa numpang wifi gratis.

14. Jangan meminta Tuhan menolongmu untuk mengalahkan orang lain, tapi mintalah kekuatan untuk memenangkan pertandingan

Berdoa untuk keburukan nanti doanya balik ke kita loh, kalau sedang berjuang, jangan mikirin rival. Minta kekuatan supaya kita yang keluar jadi pemenang.

15. Hidup adalah doa yang panjang. Di dalamnya ada ucapan syukur, keluhan, ratap tangis, harapan dan kepasrahan

Jalani aja, tertawa kalau bahagia, menangis ketika patah hati, bersyukur dapat gratisan, rebahan kalo lagi capek.

Sumber: dok. pribadi

16. Setelah doa dan ikhtiar, sukses juga butuh kesabaran

Sabar… sabar…. Sabar…. Begitu sudah melakukan semua kerja keras, 99% keberhasilan terletak dalam doa.

C-I-N-T-A

Hampa dunia tanpa cinta karena cinta adalah sumber semua kebahagiaan dan tujuan hidup. Jungkir balik, oleng, senyum-senyum kayak orang gila, juga ratap tangis karena patah hati. Yang setuju lanjut baca dong!

Sumber: Pinterest

17. Bagi dunia kamu hanyalah satu orang biasa, bagiku kamu adalah seluruh dunia

Emang ya, kalau lagi kena virus merah muda, bawaannya ngeliat si dia terus. Di rumah, di sekolah, di jalan, di pasar. Semua manusia mendadak jadi zombie, cuma dia yang terlihat sempurna.

18. Mencintai seseorang adalah awal dan akhir perjuangan

Buat ngedapetin dia perlu perjuangan, udah ngedapetin dia masih harus berjuang pertahankan. Kalau udah ‘till death do us apart baru deh jadi akhir perjuangan.

19. Cinta adalah pelangi setelah hujan

Aih, warna-warni alangkah indahnya, disematkan Tuhan untuk mewarnai kelabunya hati kita.

20. Cinta adalah hal terbaik yang kita harapkan, tapi juga hal tersulit yang bisa kita berikan

Ngarep yang paling manis, tapi ogah ngasih yang terbaik. Manusia mah emang gitu. Tapi buat yang tersayang, apa pun dikasih, deh.

21. Tugas paling sulit dilakukan adalah menyatakan cinta secara sederhana

Ga perlu kasih cincin, ga perlu kasih berlian apalagi kasih gunung. Pernyataan cinta itu sederhana… sesederhana ucapan I Love You di putihnya pasir pantai Maldives.

22. Kebahagiaan dan kesedihan tidak kekal, tapi cinta membuat kita kuat menanggung keduanya

Dalam cinta ga cuma ada happynya #MbaBro dan #MasBro, selalu ada berantem-berantemnya. Tapi itulah cinta, modal untuk mengempaskan segala yang pahit-pahit agar tetap bertahan.

23. Cinta itu seperti embun. Meski hilang setelah pagi pergi, segarnya menetap di hati

Apalagi kalau susah move on sama mantan. Bawaannya pengin stalk terus!

24. Satu-satunya cara untuk memberi cinta adalah memenuhi diri dengan cinta

Isi hatimu dengan cinta sampai full tank, biar pancarannya keluar sampai si dia.

25. Cinta seperti bintang di langit gelap. Meski tidak bisa mengabulkan permintaan, tapi terangnya mampu menerangi jalan kita

Yup, sebesar apa pun cinta, cita-cita harus dibarengi dengan usaha. Cinta bukan bintang jatuh yang bisa dibisikin permintaan.

26. Cinta tidak lemah dan cengeng. Cinta adalah sumber energi dan kekuatan positif untuk menjalani hidup

Iya sih, jatuh cinta sering bikin mellow, tapi jangan sampai bikin kita rebahan terus ngehalu ya, bangkit dan mulai rancang masa depan dengan si dia.

27. Cinta tak pernah menua, kitalah yang lelah meremajakannya

#MbaBro dan #MasBro ada di titik jenuh dengan pujaan hati? Ninuninuninuninu…. Ga perlu panggil ambulan buat nyelametin, napak tilas lagi jejak cinta itu biar inget gimana dahulu unyunya cinta itu mulai bersemi.

Hidup dan Perjuangan

Sumber: Pinterest

Selama napas masih melekat di raga, setiap hari adalah perjuangan. Setuju ga #MbaBro dan #MasBro? Jangan menyerah karena hambatan. Awali hari dengan membangun mood positif.  Menangkan hari ini!

28. Jangan menyesali kesalahan masa lalu, mulai merencanakan masa depan dari kesalahan masa lalu

Sekeras apa pun usaha kita, ga akan bisa balik ke masa lalu. Jadi fokus aja beresin masa depan. Kesalahan itu tulis gede-gede, jadikan momento dan rambu-rambu agar lebih baik lagi.

29. Kunci dari kesuksesan bisnis adalah loyalitas. Tempatkan loyalitas customer sebagai target pertama untuk dicapai

30. Kesuksesan hanya sejauh mimpi. Mimpi yang dimulai dari bangun dan melakukan langkah pertama

Jangan rebahan aja, bangun dan mulai melangkah kalo mau impianmu terwujud.

31. Kalau sudah melewati garis start, selesaikan perjuanganmu sampai menyentuh finish

Lelah, istirahat. Jatuh, duduk bentar, obati luka trus jalan lagi. Nemu kerikil tending aja, ada batu gede menghalangi, puterin. Jangan sampai ada yang menghambatmu lari ke garis finish. Fighting!

32.  Hidup penuh pilihan, seringkali keadaan memaksa kita bertaruh ketika harus memilih

Karena masa depan adalah misteri, dan konsekuensi atas pillihan tidak bisa kita kendalikan. Pilih aja dan mantapkan hati untuk melangkah.

33. Jangan memberikan harapan kosong untuk orang yang menuntut kepastian

Intinya, jangan PHP deh!

34. Masa depan adalah hasil kehidupan yang dikerjakan hari ini

Sumber: Pinterest

35. Orang bijak bicara karena ada yang disampaikan, orang bodoh bicara karena ingin didengarkan – Plato

Pernah ga ada di situasi kayak gini? Empet dengerin orang ngomong mulu? Kalo kamu ga suka, jangan jadi yang kayak gitu, ya.

36. Kegagalan adalah bagian terbesar dari kesuksesan

Sudah terbukti kalau orang-orang sukses di dunia punya cerita kegagalan yang menyedihkan. Kegagalan itu dikumpulin dan diubah jadi kesuksesan, jadi jangan takut gagal!

37. Kebahagiaan dibuat dari kesedihan dan kemalangan hidup

Tanpa sedih, ga akan ada namanya bahagia. Mereka ini dah kayak soulmate, gandengan terus.

38. Kita memiliki kebebasan memilih, tetapi konsekuensi dari pilihan itu tidak bisa kita kendalikan

Jadi pikirin baik-baik sebelum bergerak.

39. Kunci hidup bahagia: bebaskan pikiran dari kekhawatiran, hiduplah sederhana, berilah lebih banyak, jangan banyak berharap pada manusia

Setiap langkah ada risiko kegagalannya, terlalu ambisi jadi Sultan bisa bikin stress. Jatah kesusahan tiap manusia udah ditakar pas. Jalani aja dengan ikhlas.

40. Bukan kesabaran jika masih berbatas, bukan ikhlas jika masih berharap

Nah, kalau udah sabar dan pasrah, lepasin dan lupakan. Biarkan  semesta yang berkerja.

41. Jadilah istimewa karena bahagia, bukan karena ingin dipuji

Kelebihanmu akan terpancar kalau kamu bahagia, dan kebahagiaanmu akan menular. Pujian akan datang otomatis tanpa perlu kamu cari.

42. Hal-hal baik datang kepada orang yang sabar, tapi hal luar biasa datang kepada yang bekerja keras

Sabar aja ga cukup kalau mau sukses, kalian harus bekerja keras.

43. Pengetahuan merupakan modal untuk melakukan sesuatu, kebijaksanaan sebagai penjaga agar kau melakukan yang tepat

Pengetahuan harus diimbangi dengan kebijaksanaan, agar ilmu yang ada padamu hanya digunakan demi kebaikan dunia.

44. Keberhasilan dan kegagalan mempunyai jalan bernamasama dengan ujung berbeda

Jalannya bernama kerja keras. Ujungnya bernama sukses atau gagal.

45. Satu hari yang buruk bukan berarti seluruh hidupmu memburuk

Jangan jadikan sumber bad mood, inget-inget aja yang bikin kamu happy dan yang pengin kamu wujudkan esok hari.

46. Kalau lelah, istirahatlah, jangan berpikir untuk berhenti

Berhenti sebentar oke, tapi jangan lupa untuk berjalan lagi.

47. Pergumulan yang dialami hari ini menumbuhkan kekuatan di kemudian hari

Apa yang dikerjakan hari ini adalah tabungan untuk esok.

48. Jangan mau dikuasai ketakutan, belajarlah mengolah mimpi menjadi kekuatan

Hempaskan ketakutan itu dengan fokus pada kelebihan.

49. Percaya diri membuat kita melihat kesempatan, pesismisme menggerus semangat

Belum apa-apa udah takut duluan, udah nyerah bahkan sebelum resmi kalah. Jangan gitu, ya #MbaBro dan #MasBro, coba dulu baru ambil kesimpulan!

50. Hidup tidak melulu tentang apa yang kita jalani, tapi juga apa yang telah kita abaikan dan lewati

Jadi jalanin dengan santuy, hidup kadang sebecanda itu, suka ngumpetin kebahagiaan di balik kesusahan.

51. Bahagia dengan apa yang kita capai, bukan dengan sakit hati karena pencapaian orang lain

Jangan tertawa di atas penderitaan orang lain ya, emang situ mau ada yang ngikik kalo kita lagi kepleset?

52. Kegagalan berulang kali memberi tanda jalan mana yang harus dihindari. Ulang lagi dari awal, yuk!

Tandai! Tulis gede-gede biar ga kejeblos lagi.

53. Kecewa adalah bagian bertumbuh seperti ranting pohon yang harus dipangkas agar daun tumbuh sehat dan lebat

Sumber: Pinterest

54. Selalu ada imbalan yang layak untuk tiap tetes keringat dan airmata

Hasil tidak pernah mengkhianati kerja keras. Selalu ada imbalan yang pantas untuk setiap usaha kita.

55. Pemenang menempuh jalan berbeda-beda untuk satu kesuksesan yang sama

Jalan untuk mencapai sukses ga sama bagi tiap orang. Jangan iri-irian, ya….

Sumber: Pinterest

56. Jalani hidup dengan dua cara. Pertama menyikapi tiap hari adalah harapan baru, yang kedua patah semangat sejak mata terbuka

Pilih mana? Yang membawa hasil baik dong!

57. Banyak hal menyenangkan dalam, hidup datang tanpa diduga

Contohnya cinta yang datang tiba-tiba, pulsa nyasar ga diminta balik.

58. Kesusahan adalah jalan paling efektif untuk menunjukkan potensi kita

Karena kalau happy-happy aja kita jadi terlena. Jadi jangan sambat kalau lagi susah. Jalanin aja.

59. Waktu membuka mata adalah waktu untuk memilih. Bahagia atau merana

Bangun tidur, artinya bangun dari mimpi. Waktu untuk memilih apa yang akan dirasakan hari ini. Mau jadi sobat happy atau sobat ambyar?

60. Impian tidak ditimbulkan dalam hati tanpa kemampuan untuk mewujudkannya

Berani bermimpi berarti ada modal dalam diri kita untuk mewujudkannya. Kuy, optimalkan.

61. Kekayaan tidak diukur dari seberapa banyak yang kita punya, tapi seberapa banyak yang kita beri

Tangan di atas selalu lebih baik dibanding tangan di bawah.

62. Jangan membuang waktu menyesali kekeliruan, gunakan waktu untuk bangkit memperbaikinya.

Karena ga ada yang jualan waktu, kalau dah lewat ga bisa dibeli lagi.

63. Memendam amarah sama dengan menabung bara api dalam hati. Satu-satunya yang terbakar adalah kamu sendiri.

Selow aja #MasBro dan #MbaBro, penghakiman bukan hak kita. Percaya deh, karma itu ada. Jangan sampai kebencian malah membakar habis hidup kita sendiri.

64. Kebahagiaan dan kesengsaraan bergantung pada pemikiran, bukan pada keadaan di sekeliling kita.

Bersyukur adalah koentji. Dalam situasi apa pun, asal bersyukur semua bisa kita lewati dengan ikhlas.

65. Kita tidak miskin selama masih membagi hal yang paling penting dalam hidup; Waktu.

Kita ga membeli waktu, tapi waktu begitu berharga karena begitu lewat ga bisa direwind lagi. Jadi bukankah itu hal yang sangat berharga untuk diberikan?

Sumber: Pinterest

66. Ga akan ada kegagalan selama kamu ga berhenti berusaha.

67. Cara paling baik dan paling cepat untuk menghadapi masalah adalah maju dan menerjang rintangan itu.

Diem aja ga akan menyelesaikan masalah. Lari pun masalah tetap ada di situ menunggu diselesaikan. Kumpulkan keberanian lalu terjang dan hempaskan.

68. Yang mematikan semangatmu bukanlah orang lain, tapi dirimu sendiri

Keminderan itu racun, semakin berbahaya karena diem dalam diri kamu. Ubah mindset menjadi positif thinking dan kamu siap menghadapi dunia.

69. Hidup adalah cerita, tulislah agar layak dibaca. Lakukan kebaikan agar ceritanya berharga.

Sumber: Pinterest

Dalam 24 jam ada banyak hal yang bisa dilakukan, pastikan hal-hal berguna saja yang kamu kerjakan, ya.

70. You Can’t Fight The Dark Unless You Shine – Ary Nilandari

Satu-satunya cara melawan kegelapan adalah bersinar. Jangan biarkan kegagalan mematikan api semangatmu. Bangkit dan bersinarlah!

71. Sukses adalah racikan dari persiapan yang matang, kerja keras dan keberanian bangkit dari kegagalan.

Ga ada ceritanya sukses itu diciptakan dari mantra simsalabim, kamu harus mempersiapkan segala sesuatu dan yang paling penting adalah bergerak  memperjuangkan kesuksesan itu.

72. Sebelum menggantungkan cita-cita, pikirkan dulu apa tujuan menggapai cita-cita itu.

Untuk apa menjadi dokter? Untuk apa jadi youtuber? Mau diapain kalau udah dapet banyak duit? Mau melakukan apa kalau udah jadi presiden? Pertanyaan-pertanyaan itu akan membuat kamu lebih fokus dalam usaha meraih cita-cita.

73. Password hidup bahagia di dunia adalah ikhlas.

Ikhlas membuat bersyukur jadi mudah. Bersyukur merupakan sumber energi positif. Energi positif adalah bahan bakar semangat  mengarungi hari.

Gimana #MasBro dan #MbaBro? Siap merenung?

Kata-kata mutiara jangan hanya digunakan sebagai status Facebook atau caption di IG. Resapi, renungkan dan jadikan bahan bakar untuk menjalani hidup.

Tulisan kata kata mutiara lainnya …
Lagi Ada Masalah? 72++ Kata-Kata Bijak buat Motivasi Nih

Seneng bisa berbagi.

Sesusah apapun itu #MulaiAjaDulu
Masalah ga selesai pake menggerutu
Biarin imajinasi terbang kayak bulu
Karya nyebar kemana dibantu waktu

Sering Dicari …
kata kata mutiara, 72++ Kata-Kata Mutiara Buat Direnungin kata kata bijak, kata kata bijak cinta, kata kata mutiara cinta, kata kata bijak dalam hubungan, kata kata bijak lucu, kata kata bijak singkat, 72++ Kata-Kata Mutiara Buat Direnungin kata kata motivasi hidup, kata kata bijak kehidupan, kata kata indah, kata kata bijak tentang kesedihan, kata kata bijak islami, kata kata bijak bahasa inggris, kata kata bijak terbaru 2018, kata kata motivasi cinta, kata kata bijak laki laki, kata kata mutiara kehidupan, kata kata mutiara lucu, kata kata cinta islami, kata kata mutiara bahasa inggris, 72++ Kata-Kata Mutiara Buat Direnungin kata kata mutiara islami, kata kata cinta bijak, kata kata motivasi islami, kata kata mutiara untuk sahabat, kata kata bijak tentang kehidupan, kata kata islami penyejuk hati, kata kata bijak islami singkat, kata kata motivasi singkat, kata kata mutiara singkat, kata kata bijak islami untuk wanita,72++ Kata-Kata Mutiara Buat Direnungin


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply