5 Pantai Terindah di Jawa Barat, Wajib Kesini!

5 Pantai Terindah di Jawa Barat, Wajib Kesini! | tulisIN

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa aja sih pantai-pantai yang ada di Jawa Barat? 

Salam #MasBro #MbakBro
Pantai-pantai di Jawa Barat ini gak kalah loh sama pantai-pantai yang ada di Bali. Mulai dari pemandangannya, sampai suasananya gak kalah keren. Apa aja sih pantai terindah di Jawa Barat? 

5 Pantai Terindah di Jawa Barat, Wajib Kesini!

Pemandangan pantai di Jawa Barat ini gak kalah sama pantai-pantai indah yang lain. Berikut adalah pantai terindah di Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi

1. Pantai Ujung Genteng (Sukabumi)

Lokasi Pantai Cipanarikan Ujung Genteng Sukabumi, Peta Letak Jawa Barat -  Yukpigi - Informasi Wisata Terkemuka

Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di ujung paling barat provinsi Jawa Barat. Lokasi pantai ini memang cukup jauh dari pusat keramaian, dan aksesnya juga cukup sulit sehingga masih jarang orang atau wisatawan yang datang ke pantai ini. Kalau kamu menginginkan suasana piknik di pantai yang bernuansa alam indah, alami, asri dan jauh dari perkotaan, maka pantai Ujung Genteng ini adalah tujuan yang paling tepat. Menariknya lagi, hamparan pasir putih yang dimiliki pantai Ujung Genteng serta bentangan air pantai yang kebiruan menjadi spot foto yang sangat cantik.

2. Pantai Madasari (Pangandaran)

Pantai Madasari - 5 Pantai Terindah di Jawa Barat, Wajib Kesini!

Pantai ini memiliki gugusan bukit karang yang dipenuhi pepohonan dan semak belukar. Memiliki panorama yang indah, namun kamu hanya bisa menikmatinya dari tepi pantai atau dari puncak salah satu bukit karang. Jika ingin melihat keindahan deburan ombak yang menghantam batu karang, kamu bisa mendaki ke salah satu bukit karang di sana. Pantai Madasari memiliki beberapa bebatuan yang bikin pemandangan makin estetik!

3. Pantai Santolo (Garut)

Pantai Santolo - 5 Pantai Terindah di Jawa Barat, Wajib Kesini!

Di kalangan warga Garut, Jawa Barat, pantai ini termasuk salah satu pantai favorit yang sering dijadikan tujuan wisata. Pantai Santolo menawarkan keindahan alam yang asri dengan udara yang sejuk berpadu birunya air laut. Walaupun masih jarang ada wisatawan yang berkunjung, membuat suasana di pantai ini terkesan masih sangat alami. Pantai Santolo sangat cocok dijadikan sebagai tujuan berlibur keluarga. Selain suasana pantainya yang cukup nyaman sebagai tempat bersantai, di sana juga banyak tersedia wahana wisata air seperti perahu hingga banana boat.

Baca Juga
1. Makanan dari Singkong Khas Indonesia 
2. Tempat Berburu Takjil di Bogor 

4. Pantai Pasir Putih (Pangandaran)

Pantai Pasir Putih - 5 Pantai Terindah di Jawa Barat, Wajib Kesini!

Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna putih. Daya tarik utama dari pantai ini adalah nuansa alami yang masih cukup terjaga. Karena berada di kawasan konservasi, kamu bisa melihat sejenis kera yang berkeliaran disekitar pantai ini. Airnya jernih membuat kamu bisa melihat hingga ke dasar dan mengamati biota laut seperti kuda laut, bintang laut, teripang, tiram dan ikan yang ada di sana.

5. Pantai Kejawanan (Cirebon)

 Pantai Kejawanan Cirebon- 5 Pantai Terindah di Jawa Barat, Wajib Kesini!

Di pantai ini kamu bisa berkeliling menggunakan kapal nelayan. Kapal – kapal nelayan ini beralih fungsi sebagai kapal wisata di saat pengunjung banyak yang datang ke Pantai Kejawanan. Kamu bisa mampir ke pantai ini saat menjelang sunset. Warna oranye matahari yang terpecah di langit tampak begitu indahnya. Jika kamu ingin melihat Gunung Ciremai ini maka disarankan untuk datang pada pagi hari karena biasanya gunung masih belum tertutup gumpalan awan.

Kesimpulan

Pantai di Jawa Barat juga bagus-bagus kan. Jadi pantai mana yang mau kamu kunjugi? 

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 15:46 WIB pada Hari Kamis tanggal 06 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
5 Pantai Terindah di Jawa Barat, Pantai Ujung Genteng, Pantai Kejawanan, Pantai Santolo, Pantai Pasir Putih, Pantai Madasari, Wisata Alam, Pantai, Jawa Barat, Liburan
,

Comments

Leave a Reply