5 Tempat Ngabuburit di Bogor Wajib Dikunjungi Buat Berburu Takjil! | tulisIN

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Tau ga sih dimana tempat yang cocok buat ngabuburit sekalian cari takjil buat buka? 

Salam #MasBro #MbakBro
Ngabuburit adalah kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. Kalo ngabuburit emang pas banget sambil berburu takjil buat buka puasa kan. 

5 Tempat Ngabuburit di Bogor Wajib Dikunjungi Buat Berburu Takjil!

Tempat-tempat ini bisa banget buat kamu yang mau ngabuburit sambil nyari takjil

1. Ruko Taman Yasmin

Ruko taman Yasmin - 5 Tempat Ngabuburit di Bogor Wajib Dikunjungi Buat Berburu Takjil!

Berlokasi di Perumahan Taman Yasmin Sektor VI, Kota Bogor. Lokasi ini tepat banget buat kamu yang ngabuburit sambil nyari takjil. Di depan Ruko Perumahan Taman Yasmin Sektor VI sepanjang 200 mete, ada banyak tenda dari para pedagang kaki lima yang menawarkan beberapa jenis makanan. Menjelang malam, giliran kuliner berat yang ramai seperti seafood, nasi uduk, nasi liwet, aneka bakaran, hingga kuliner dengan menu tradisional Sunda, Aceh, Betawi, dan Padang.

2. Kawasan Merdeka (Jalan Veteran)

Kawasan Merdeka - 5 Tempat Ngabuburit di Bogor Wajib Dikunjungi Buat Berburu Takjil!

Tempat ini terkenal sebagai salah satu tempat kulineran terkenal di Bogor. Di sini, mayoritas gerai berbentuk gerobak dan tenda-teda. Aneka kuliner pun dijajakan mulai jajanan pasar, cakwe, cendol, hingga makanan berat seperti bubur ayam, soto, martabak, sate, pempek, hingga angkringan. Ada juga makanan tradisional khas Kota Bogor, yakni doclang.

3. Taman Kencana

Taman Kencana - 5 Tempat Ngabuburit di Bogor Wajib Dikunjungi Buat Berburu Takjil!

Taman Kencana Bogor merupakan taman yang harus kamu kunjungi di Bogor, karena di sini merupakan surganya kuliner. Berlokasi di Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Taman ini dekat sekali dengan restoran maupun pedagang kaki lima yang menjual makanan. Taman yang cukup luas ini selalu ramai dikunjungi karena suasananya yang teduh dan asri, banyaknya pepohonan yang rindang membuat taman ini jadi lebih sejuk.

Baca Juga
1. Takjil dan Menu Buka Puasa dari Berbagai Negara
2. Gunung Paling Indah di Indonesia

4. Kawasan Air Mancur

Kawasan Air Mancur - 5 Tempat Ngabuburit di Bogor Wajib Dikunjungi Buat Berburu Takjil!

Berlokasi di Jl. Sudirman, Sempur, Kota Bogor. Taman ini cocok banget buat ngabuburit sambil mencari takjil di sekitar area taman. Di sepanjang jalan banyak berbagai macam makakanan dijual seperti Soto Kuning Bogor, bakso, nasi goreng, bubur ayam, martabak, sate madura, sate padang hingga minuman khas saat malam hari yaitu bandrek, wedang, dan sekoteng.

5. Lapangan Sempur

Taman Sempur - 5 Tempat Ngabuburit di Bogor Wajib Dikunjungi Buat Berburu Takjil!

Tempat yang berlokasi di Jalan Sempur, Bogor, Jawa Barat ini dulu hanya lapangan sepak bola. Sekarang Lapangan Sempur menjadi salah satu ruang publik favorit masyarakat di Bogor. Beragam wahana seperti skatepark, taman ekspresi, playground, hingga wahana panjat tebing ramai dinikmati pengunjung. Soal kuliner, tempat ini juga tak kalah ramai. Dari sore hari sudah terlihat aneka takjil dan hidangan utama berjejer beberapa pedagang kaki lima di sekitar lapangannya.

Kesimpulan

Tempat-tempat tadi juga hits banget di kalangan anak muda, kamu bisa ngabuburit sambil nyari nyari takjil buat buka 

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 13:45 WIB pada Hari Selasa tanggal 04 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
5 Tempat Ngabuburit di Bogor Wajib Dikunjungi Buat Berburu Takjil, Kawasan Air Mancur, Taman Kencana, Kawasan Merdeka, Jalan Veteran, Lapangan Sempur, Ruko Taman Yasmin, Takjil, Buka Puasa, Manu Buka Puasa, Ramadan
,

Comments

Leave a Reply