Not The FYP You Know

Not The FYP You Know

Not The FYP You Know

Biasanya kalau kita denger FYP, apa sih yang kita inget?

For You Page dari TikTok. Bener, kan?

Namun bukan itu yang akan aku bahas kali ini. Aku mau membahas dan menceritakan pengalaman aku mengenai FYP, For You Project. Project besar pertama untukku. Penasaran ga sih, projek ini ngapain aja?

Projek ini mengharuskan aku dan teman-teman yang lain untuk memulai projek dari awal, yaitu dari proses mencari projek, dan selanjutnya sampai berakhirnya projek itu. Untuk minggu pertama ini, aku baru mendapatkan tugas untuk mencari client.

Projek ini sendiri dimulai secara resmi pada Senin, 6 Maret 2022. Dimulai dengan panduan mengenai apa yang harus dilakukan untuk minggu pertama. Kemudian lanjut dengan komunikasi dengan tim lewat WhatsApp. Hanya komunikasi singkat mengenai siapa yang memiliki hubungan atau tahu dimana kami bisa mendapat client.

Kebetulan, salah satu anggota tim-ku punya teman yang memiliki bisnis kecil di sosial media. Kalian bisa cek juga nih, namanya Criplo.Id di Instagram dan melalui Reseller.

Setelah menetapkan Criplo.Id sebagai client, kami adakan meeting singkat untuk membahas pertanyaan untuk pemilik usaha itu. Sejujurnya, kami sempat mengalami kesulitan untuk masalah pertanyaan yang akan diajukan.

Sayangnya karena keadaanku, baik dari kesibukan maupun kesehatan, aku ngga bisa membantu Tim untuk bertemu dengan client secara Offline. Untungnya Jeki -salah satu anggota- berbaik hati untuk bertemu dengan client sendiri. Yeheeeey.

Setelah bertemu dengan pemilik Criplo.Id itu, Jeki sekali lagi dengan berbaik hati menyuntik video untuk laporan. Kemudian aku merangkum materi dari video itu.

Pengerjaan berlanjut dengan Meeting pada malam hari untuk membuat laporan PowerPoint untuk nantinya kami presentasikan kepada teman dan mentor. Walaupun ada anggota yang tidak hadir, semua pengerjaan tetap berjalan dengan lancar dan cepat. Hasilnya juga menarik, singkat, namun tetap mengandung semua materi yang perlu kami bagikan.

Dengan waktu yang cukup singkat itu, tim kami berhasil melakukan yang terbaik.

Be The FYP You Know

Sekarang, setelah membaca ini, kalian jadi mengetahui For You Project. Dari apa itu For You Project hingga apa saja yang dilakukan untuk projek ini.

Mungkin kalian akan tahu lebih banyak mengenai For You Project pada artikel yang (mungkin) akan ada nantinya!


Terbit

dalam

Tags: