Salam #MasBro #MbakBro
Kamu sudah tau belum nama dari emosi misterius yang jarang diketahui ?
Emosi merupakan reaksi terhadap suatu situasi yang dilakukan oleh tubuh. Manusia sendiri dikenal sebagai makhluk yang punya meosi kompleks dan unik. Ada 6 emosi yang pasti sudah kalian ketahui yaitu sedih, marah, cinta, malu, benci, takut, dan takut. Tapi ternyata, ada beberapa emosi yang sering kali sulit untuk didefinisikan. Apa saja itu? Yuk simak
-
Sonder
Sonder ini merupakan perasaan dimana kamu sadar bahwa setiap pejalan kaki atau orang yang kamu temui secara acak menjalani kehidupan yang sama rumitnya dengan yang kita alami. Mereka punya teman, rutinitas, ambisi, kecemasan, dan kegilaannya masing-masing. Pernah rasain emosi yang satu ini?
-
Opia
Baca Juga :Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat
Opia ini merupakan perasaan saat intensitas yang terjadi ketika menatap mata orang lain, dimana terasa rentan. Emosi yang satu ini mirip dengan emosi yang dirasakan ketika mengintip melalui lubang pintu sebuah rumah, tanpa tahu apakah kamu ada di dalam atau diluar.
-
Monachopsis
Monachopsis ini merupakan perasaan samar tapi terus menerus yang merasa ada di luar tempat atau lingkungan kamu berada. Emosi ini biasanya seperti kesulitan untuk beradaptasi di luar dari tempat yang dikenali atau di tempat yang asing.
Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?
-
Rubatosis
Rubatosis ini merupakan perasaan dimana kamu sadar kalau detak jantung mu jadi lebih cepat dan mengganggu, hal ini umumnya terjadi karena kegelisahan. Emosi ini biasanya terjadi seperti saat seseorang bernyanyi saat berjalan melewati kegelapan (seperti menghibur diri sendiri) untuk mengingatkan dirinya bahwa ia masih hidup.
-
Kenopsia
Kenopsia ini merupakan perasaan dimana kamu merasakan perasaan seram dan menyedihkan dari tempat yang pada biasanya ramai dengan orang-orang tapi ditinggalkan dan sunyi. Seperti halnya lorong sekolah di malam hari, kantor yang tidak terang pada akhir pekan, dan juga taman yang kosong.
-
Liberosis
Liberosis merupakan perasaan ingin kurang peduli terhadap keadaan dan hal-hal di sekitar. Hal ini biasanya dilakukan untuk mengurangi tekanan dalam hidup dan memilih untuk merasa lebih santai.
-
Chrysalism
Chrysalism ini merupakan perasaan tenang seperti berada di dalam ruangan pada saat terjadi badai dan mendengarkan suara hujan deras di atap rumah.
-
Anecdoche
Anecdoche ini merupakan perasaan di mana semua orang berbicara namun tidak ada yang mendengarkan. Masing masing orang tersebut hanya berucap sampai kehabisan kata-kata.
-
Ellipsisme
Ellipsisme ini merupakan perasaan sedih yang dirasakan seseorang karena tidak bisa mengerti bagaimana asal terjadinya sesuatu, cara menjalaninya, atau bagaimana akhirnya.
-
Occhiolisme
Occhiolisme ini merupakan perasaan sadar akan sempitnya perspektif yang dipunya, sehingga tidak mungkin menarik kesimpulan yang berarti sams sekali. Misalnya cara pandang seseorang terhadap dunia atau masa lalu.
Baca Juga : Kamu Harus Tau!! Fakta Kesehatan Ini Bisa Bikin Kamu Terkejut Sekaligus Takjub
Nah gimana? Kamu sudah pernah dengar nama-nama emosi di atas belu? Atau ada emosi yang sudah pernah kamu alami?
Adakah nama emosi yang jarang diketahui lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.
Masih ada nama emosi yang jarang diketahui yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Terimakasih
medcom.id dibuka pukul 08.55 WIB pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021
Kata kunci lain yang sering dicari …
Sudah Tau Belum? Nama – Nama Emosi Misterius yang Jarang Diketahui, sonder, opia, monachopsis, rubatosis, kenopsia, liberosis, chrysalism, anecdoche, ellipsisme, occhiolisme, emosi, perasaan,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.