Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Menurut kamu cinta dan kesehatan ada hubungannya ga?

Kalau kamu kira cinta itu cuma masalah hati, ternyata ga juga lho. Ternyata cinta dan kesehatan punya hubungannya satu sama lain. Jatuh cinta bisa bikin kamu ngerasain berbagai perasaan, mulai dari indahnya jatuh cinta sampai sakitnya ditinggal pasangan. Ga jarang juga orang bilang kalau jatuh cinta itu obat untuk segalanya. Sudah tau belum kalau cinta punya manfaat untuk kesehatan, yuk simak kelanjutannya. 

  1. Bisa Membuat Orang Merasa Gembira

    Udah ga aneh lagi nih kalau jatuh cinta bisa bikin yang ngerasainnya jadi bahagia. Kalau orang lagi jatuh cinta, kadar neurotransmitter dopamine yang ada pada otak juga ikut meningkat. Hormon dopamine meningkat ga cuma saat kamu lagi jatuh cinta lho, tapi juga saat kamu mengalami hal yang menyenangkan. Hormon ini yang bikin orang yang jatuh cinta ngerasa mabuk asmara atau candu.

  2. Dapat Menurunkan Tingkat Stress dan Depresi

    Baca Juga : Kamu Harus Tau!! Kebiasaan Buruk yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Olahraga

    Karena sedang merasa jatuh pasti merasa bahagia. Rasa senang yang dialami ini bisa menurunkan tingkat stress dan depresi yang dialami. Hal ini karena orang yang lagi jatuh cinta banyak tertawa, itu yang bikin tingkat stress bisa berkurang. Tapi sebaliknya, kalau sedang ditinggal pasangan tingkat stress dan depresi bisa meningkat. Hormon oksitosin akan meningkat saat jatuuh cinta, dan hal ini yang bisa membuat terhindar dari stress atau depresi. 

  3. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

    Percaya ga kamu kalau jatuh cinta bisa ningkatin kekebalan tubuh? Pasangan yang menghadapi masalah dan argumen dengan kasih sayang punya kekebalan tubuh yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pasangan yang sering berargumen dengan tekanan emosi yang tinggi. Hal tersebut dikatakan menurut dr. Gian Gonzaga yang merupakan pimpinan utama pada penelitian dan pengembangan eHarmony Labs. 

  4. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung 

    Baca Juga : Griselda Sastrawinata, Kreator Frozen II Asal Indonesia

    Menurut penelitian, wanita yang menjalani pernikahan dengan bahagia punya gangguan kesehatan yang memiliki hubungan dengan jantung lebih rendah daripada wanita dengan hubungan tidak sehat. Hal tersebut menurut dari penelitian Pittsburgh University. Jika sudah mengalami gejala kesehatan yang berhubungan dengan jantung, segera periksa ke rumah sakit terdekat.

  5. Jatuh Cinta Bisa Buat Umur Lebih Panjang 

    Karena jatuh cinta membuat orang menjadi bahagia dan terhindar dari stress, oleh sebab itu lah orang juga dapat terhindar dari masalah kesehatan lain, meningkatkan kualitas kesehatan, dan punya umur yang lebih panjang daripada orang yang jarang merasakan jatuh cinta. Hal tersebut dipaparkan oleh Joseph Hullet, psikiater dan senior medical director dari OptumHealth. 

  6. Dapat Membuat Kulit Lebih Cerah 

    Pernah ga merasa lebih cantik ketika jatuh cinta? Menurut Genaise Gerstner, dermatologis dari New York, hal itu terjadi karena hormon kortisol dalam tubuh mengurang. Hormon tersebut lah yang berkaitan dengan stress dan dapat menyebabkan jerawat pada tubuh.

  7. Membuat Kesehatan Mental Orang yang Jatuh Cinta Menjadi Lebih Baik  

    Menurut Dr. Braverman dari Rutrgers University, beberapa partisipannya menunjukkan bahwa hormon dopamine meningkat saat melihat foto atau gambar seseorang yang membuatnya jatuh cinta. Hormon ini berkaitan dengan perasaan optimis dan peningkayan energi. 

Nah gimana? Fakta tentang jatuh cinta di atas hanyalah beberapa fakta saja. Masih banyak lagi fakta-fakta jatuh cinta terhadap kesehatan yang bisa bikin kamu ingin merasakan jatuh cinta setiap harinya lho. 

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Adakah hal-hal yang ga tidak boleh dilakukan lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada manfaat jatuh cinta terhadap kesehatan  yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Halodoc dibuka pukul 21.00 WIB pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?, Manfaat jatuh cinta untuk kesehatan, jatuh cinta, kesehatan, gembira, sedih, hormon dopamine, stress, depresi, oksitosin, kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung, umur panjang, membuat kulit lebih cerah, membuat kesehatan mental lebih baik, 


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply