My Story On Today

Jurnal Harian 2021

Assalamu'alaikum semuanya, selamat malam!!! 

Malam ini aku mau nulis jurnal tentang keseharianku di rumah. Tapi, sebelum itu aku mau kenalin diri aku dulu nih, boleh kan? boleh dong ya. Nama aku Hapia Aprillia Waliulu, panggil aja aku pia eitss bukan kue pia ya hehe, sekarang aku kelas 10, aku sekolah di SMK Wikrama Bogor jurusan Bisnis Daring dan Pemasara. Salam kenal semuanya :)

Hari ini adalah hari Rabu, 31 Maret 2021

Di pagi ini aku bangun pukul 05.00 untuk memulai hari dengan sholat shubuh. Aku pergi ke kamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan sholat shubuh. Setelah selesai menunaikan ibadah sholat shubuh, aku membuka lemari ku dan mengambil benda pipih yang terletak disana, aku membuka handphone pada pagi hari untuk hal yang bermanfaat ya guys. Aku membuka aplikasi Facebook dan membuka fitur Marketplace disana, aku mulai memperbaharui postingan produk ku satu persatu agar lebih banyak dilihat oleh orang-orang. Ya, aku sedang berjualan online guys, aku mulai mencoba untuk berjualan secara online sejak satu bulan lalu, dan hasilnya lumayan untuk kebutuhan hari-hari ku.
Setelah itu, aku mulai merapihkan tempat tidur ku, lalu pergi mandi untuk menyegarkan diri dan setelahnya aku sarapan pagi dengan Sop Ayam buatan mama ku, rasanya enak banget lho guys xixixi. Setelahnya aku pun mulai melakukan pekerjaan rumah.

Pukul 07.50
Aku melaksanakan sholat dhuha, setelahnya aku duduk di meja belajar berhadapan dengan laptop dan handphone, bersiap-siap untuk Pembelajaran Jarak Jauh. Pelajaran pertama adalah Perencanaan Bisis yang diajarkan oleh Ka Reksy. Ka Reksy join di grup kelas dengan terlambat karena katanya sedang ad tamu disekolah. Pada pelajaran kali ini, Ka Reksy menugaskan aku dan teman BDP X untuk merangkum materi Perencanaan Distribusi. Selang beberapa menit Ka Reksy membagikan link gmeet untuk menerangkan mengenai Perencanaan Distribusi. Dari materi ini aku belajar mengenai apa itu distribusi, saluran distribusi, faktor saluran distribusi yang terdiri dari Market Consideration, Product Consideration, Company Consideration, dan Middle Consideration, dan mengenai Kerja Sama Produsen dan Perantara beserta tujuannya. Setelah selesai gmeet dengan Ka Reksy. Aku akan mengikuti webinar yang bertema "Mengenal Diri Sendiri".

Pukul 10.00
Aku mengikuti webinar "Mengenal Diri Sendiri" pemateri nya yaitu Kita yang berasal dari Lembaga Pasar Inkarya Kekitaan. Di Webinar ini saya mendapatkan ilmu diantaranya yang yaitu tujuan dari pembuatan konten itu sendiri yang bisa bermanfaat dan juga  bertahan dalam jangka panjang, disana disebutkan ada beberapa jenis konten diantaranya tulisan, gambar dan juga vidio. Dalam pembuatan konten marketing juga harus relevan, penting serta konsisten. Di webinar ini aku menjadi tau siapa diri aku dan apa yang aku suka, dari itu semua bisa aku jadikan sebagai konten yang bisa bermanfaat untuk aku dan juga orang lain. Setelah mengikuti webinar ini, aku pergi ke dapur untuk makan.

Pukul 12.00
Aku melaksanakan sholat dzuhur, setelahnya aku pun menonton film hingga pukul 15.00. Selesai menonton film, aku pun sholat ashar karena sudah waktunya. Lalu aku pun mulai mengerjakan pekerjaan rumah dan membuat Pisang Goreng untuk cemilan di sore hari ini.

Oke guys, thank you udah baca cerita aku hari ini, jadi cukup untuk hari ini, ceritanya bakal aku lanjut besok. Have a nice day, guys!!!

Quote of the day :
“Be The Best With Your Own Version.”


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply