5 Minuman Peningkat Imun Tubuh

Hai #MasBro #MbakBro

Ada banyak cara untuk kita menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi seperti ini, salah satunya menjaga imunitas tubuh. Pada dasarnya adalah sistem pertahanan pada tubuh, yang berfungsi agar tubuh kita tidak mempan terserang virus, terutama virus covid – 19 ini.

Mengonsumsi minuman yang mengandung nutrisi adalah salah satu yang terpenting untuk membantu tubuh melawan penyakit dan membantu kesembuhan. Ada berbagai jenis minuman yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, dan tentunya sangat baik untuk dikonsumsi oleh kita secara rutin. Simak baik baik yaaa!!

1. Wedang Jahe

Oke yang pertama ada wedang jahe, ini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat. Minuman ini tak hanya bisa menghangatkan tubuh dikala musim penghujan ataupun menjadi teman ketika dimalam hari, melainkan mengonsumsi jahe mampu meningkatkan sistem imunitas dan memiliki resiko rendah terinfeksi virus corona. 

Menurut Chaerul Anwar Nidom seorang guru besar dari Universitas Airlangga menyatakan bahwa ramuan yang berasal dari berbagai rempah-rempah lokal yang salah satunya adalah jahe bisa menangkal keganasan virus corona. Kandungan gingerol yang ada pada jahe berguna untuk menyuplai kebutuhan imun kita agar tetap terjaga.

2. Teh Hijau

Minuman lainnya yang bisa meningkatkan imun tubuh kita adalah teh hijau. Didalam teh hijau kamu bisa dapatkan kandungan dari teh hijau yang mampu menutrisi badan yang sedang lesu. Didialamnya juga terdapat zat katekin sebagai penyuplai kekuatan imun tubuh.

Jika dikonsumsi secara rutin, teh hijau memiliki manfaat bagi kesehatan seperti mencegah penyakit jantung, menghambat pertumbuhan sel kanker, mencegah diabetes, menurunkan berat badan, dan menstabilkan tekanan darah.

Baca juga : Makanan Peningkat Imun Tubuh

3. Jus Tomat

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada pada tomat memiliki berbagai manfaat, seperti mendukung penyerapan zat besi, meningkatkan kesehatan kulit dan meningkatkan kekebalan tubuh. tak hanya itu, kandungan likopen yang ada pada tomat juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. Dengan membuatnya jadi jus, kamu bisa membuat komposisi yang tepat agar tidak bosan ketika ingin mengonsumsi secara rutin.

4. Jus Jeruk

Dalam dunia kesehatan, jus jeruk dipercaya dapat membantu meningkatkan imun tubuh dengan pengaruh yang cukup besar. Kandungan vitamin C dan senyawa antioksidan yang sangat berlimpah pada jus jeruk ini bisa membantu melawan radikal bebas yang dapat mencegah penyakit sehingga imun tetap terjaga. Sehingga bisa kamu minum juga secara rutin.

5. Smoothies

Dan yang terakhir ada smoothies, yang merupakan salah satu jenis minuman yang mengombinasikan berbagai campuran bahan yang menghasilkan kandungan yang kaya akan nutrisi untuk menyuplai nutrisi lengkap kedalam tubuh. seperti, mineral, protein, dan vitamin.

Baca juga : Raditya dika

Manfaat yang dihasilkan dari minuman ini dapat meningkatkan sistem imun tubuh, membersihkan sistem pencernaan, membantu kesehatan kulit yang lebih bercahaya, memperbaiki pertumbuhan rambut dan kuku, dan memperbaiki kualitas tidur. Dengan manfaat yang diberikan dan berkontribusi terhadap imunitas tubuh, maka disarankan untuk mengkonsumsinya dengan rutin.

Nah itu dia 5 minuman yang bisa membantu meningkatkan imun tubuh kalian dimasa pandemi seperti ini. Jangan juga ditambah dengan olahraga, dan makan makanan yang bernutrisi yaa. Serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan .

Stay Healthy Guys!!


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply