Raditya Dika

Hai #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga kenal Raditya Dika?

Raditya Dika atau yang akrab dipanggil radit ini merupakan seorang komedian, penulis, sutradara, dan aktor. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 28 Desember 1984. Pada tanggal 5 Mei 2018 akhirnya radit menikah dengan Anissa Aziza, yang sekarang mereka dikaruniai dengan 2 anak.

Karya dari seorang Raditya sudah tidak diragukan lagi. Pada tahun 2005 karya pertamanya berupa buku yang berjudul Kambing Jantan sangat sukses dipasaran, dan masuk kategori best seller. Buku ini menceritakan kehidupan Radit ketika masih kuliah di Adelaide, Australia. Karya Radit kala itu bisa dikatakan unik, karena belum banyak genre komedi yang masuk ke dalam dunia tulisan, apalagi bergaya diari pribadi.

Baca juga : https://tulisin.kekitaan.com/gisella-anastasia/

Radit sukses menjadi penulis dengan keluar dari arus utama. Ia tampil dengan genre baru yang segar. Yang membuat ia berbeda dari penulis lain adalah ide nama binatang yang selalu ia pakai dalam setap bukunya. Dari buku pertama hingga terbaru, semua judulnya mengandung nama binatang. Menurutnya, sebagai penulis tetap harus memiliki inovasi. Dan itu adalah sell pointnya.

Selain sukses di bidang menulis buku, Radit juga bisa berakting. Terbukti pada tahun 2009, yakni buku dari Radit yang berjudul Kambing Jantan berhasil diangkat ke layar lebar, dan juga sempat hadir dalam versi komik. Dalam proyek ini Radit menggandeng Adriano Rudiman sebagai ilustrator komiknya. Tak hanya itu, sejak 2013 buku Radit yang lainnya mulai diangkat ke layar lebar. Bahkan beberapa film dia garap sendiri. Salah satu yang paling banyak penontonnya ialah Hangout yang dirilis pada tahun 2016 mencapai 2,6 juta penonton. Lalu, film The Guys yang tayang pada tahun 2017 yang menjadi film terakhir untuk Radi sebelum dia memutuskan untuk vakum dari dunia film.

Baca juga :https://tulisin.kekitaan.com/bodysuit-berotot/

Tak hanya menjadi sutradara, Radit juga dikenal sebagai sosok komika. Dia disebut sebagai sosok senor dalam ranah tersebut. Bahkan Radit juga dipercaya untuk menjadi juri Stand Up Comedy Indonesia. Yang merupakan sebuah ajang pencarian bakat komika terbesar di Indonesia. Peran Radit disini sungguh membuat komedi tunggal di Indonesia tidak lagi kuno. Ia memiliki prinsip bahwa komedi adalah sebagian dari hidupnya. Karena komedi bisa membawa kariernya ke jenjang yang lebih baik.

Itu dia beberapa informasi tentang Raditya Dika seorang komedian, penulis, sutradara, dan aktor semoga menginspirasi dan bermanfaat ya.

Baca juga : https://bit.ly/3aHxb6S


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply