Mindset Cerdas Ala Steve Jobs

Intelektual modern & inovator kreatif, Steve Jobs sukses mengkombinasikan teknologi dengan filosofi, sehingga tercipta produk-produk Apple yang futuristik dan indah. Apple gak hanya mendisrupsi produk, tapi juga cara berpikir dan berbisnis, setidaknya kamu pernah masukkan ke gerai Apple yang komplit dengan teknologi dan expertnya?

Fokus ciptakan masa depan, daripada terpenjara dengan masa lalu, gak sedikit kan yang terpesona dengan visi akan masa depan? Lalu apa saja mindset level up ala Steve Jobs dan Apple?

  1. Singkirkan hal yang gak kamu perlukan
    Terdengar simple bukan? Syaratnya kamu harus fokus dan tau mendetail hal yang kamu minati dengan baik. Sehingga, tau mana yang diperlukan dan mana yang hanya jadi make up saja.

Apple misalnya, programmer hanya fokus mengembangkan code yang benar-benar berdampak pada software, bukan code yang bisa berjalan otomatis tanpa perlu maintenance.

  1. Ide brilian gak jarang adalah hal baru
    Gak sedikit entrepreneur yang berfokus pada market research untuk menentukan market yang tepat, tapi ketika telepon diciptakan apakah market tau bahwa ada produk seperti itu?

Ide brilian gak jarang adalah hal-hal di sekitar kita, temukan kehebatan dalam hal sederhana, atau sederhanakan hal rumit jadi sebuh kemudahan.

Kebayang gak, kalau kamu bisa fokus dan bikin terobosan pada 1-2 hal saja, dampak besar yang akan kamu rasakan, setuju?


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply