4 Alasan Terlalu Ambisius Dapat Membuat Stres

Setiap orang tentu punya caranya sendiri dalam menjalani hidup, termasuk dengan tujuan, target, serta ambisi di dalam hidupnya. Memiliki ambisi dalam hidup tentu perlu agar hidupmu memiliki tujuan dan arah yang jelas, akan tetapi kalau sampai terlalu ambisius justru gak baik, lho. Dan berikut ini adalah beberapa alasannya kenapa terlalu ambisius dalam hidup justru gak baik dan bisa bikin kamu stres, yuk simak pembahasannya!

1. Tingginya tingkat ambisius mengakibatkan hidup menjadi penuh tekanan
Tingkat ambisius yang tinggi membuat targetmu tidak habis-habis dan membuatmu selalu fokus mencapai target-target. Kamu jadi mewajibkan diri sendiri untuk mendapatkannya, padahal bisa saja itu hanya ego dan membuatmu menjadi stres.

2. Kurang memberi waktu ke diri sendiri untuk menikmati hidup
Ketika yang di lakukan hanyalah berusaha mencapai target ambisiusmu, kamu menjadi kurang memberi waktu untuk “me time” Dan menikmati hidup. Padahal ada banyak hal berharga dalam hidup yang seharusnya kamu nikmati.

3. Tidak pernah puas dalam setiap pencapaian
Ketika ada saja hal yang ternyata gak sesuai, kamu akan merasa tidak puas terhadap pencapaian tersebut dan lupa untuk mensyukurinya. Jika dibiarkan terus menerus, bukankah lama-lama bisa membuatmu stres?

4. Tidak menikmati setiap prosesnya karena hanya fokus pada hasil
Terlalu fokus pada semua ambisi dapat membuatmu lupa untuk menikmati setiap proses perjuanganmu. Akibatnya kamu tidak enjoy dalam menjalankannya dan rasa lelah pun lebih mendominasi, bahkan buruknya lama-lama kamu dapat merasa stres.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply