Miliarder Indonesia Bahu-Membahu Galang Dana Buat Tangani Corona

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima bantuan secara simbolis dari sejumlah miliarder Indonesia untuk menangani penyebaran Virus Corona. Bantuan yang diterima berupa uang tunai, alat pelindung diri (APD), hingga ventilator.

Salah satu pihak yang memberikan bantuan adalah founder dan Chairman Barito Pacific Group Prajogo Pangestu. Dengan besaran bantuan uang tunai sebesar Rp 10 miliar. Selain itu ada juga PT Bakrie & Brothers Tbk yang menyumbang sebesar Rp 5 miliar.

“Bakrie Brothers berupa cash Rp 5 miliar ada Pak Anindya Bakrie, lalu dari Bapak Prajogo ada Rp 10 miliar,” ujar Erick saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Erick mengatakan, hingga kini ada 65 rumah sakit BUMN. Di antaranya, sebanyak 35 rumah sakit telah disiapkan untuk menangani pasien virus Corona. Selain menyediakan rumah sakit, BUMN juga ikut dalam penanganan pasien Virus Corona di Wisma Atlet.

“Kami pasti memerlukan segala upaya ini semua tersedia, ventilator yang sangat susah, APD, obat dan lain-lain. Tapi, percayalah temen-temen swasta, atau kementerian yang lain sangat membantu,” jelasnya. Sebagai bentuk kepedulian atas kondisi pandemi wabah Covid-19 di Indonesia, Relawan Indonesia Bersatu yang diinisiasi oleh pengusaha nasional Garibaldi Thohir juga beraksi dengan memberikan bantuan kebutuhan untuk mendukung pemerintah menanggulangi wabah ini.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply