Berikut Film MCU Phase One

Berikut ini Film MCU (Marvel Cinematic Universe) pada Phase One.

Salam #MasBro #MbakBro 

Tentu kalian mengetahui Marvel Cinematic Universe, kan? Setidaknya kalian pernah menonton salah satu film MCU ini. Dari banyaknya Universe yang Marvel ciptakan, MCU menjadi Universe utama yaitu Earth-19999. Dari 23 film yang telah dikeluarkan, Marvel membaginya menjadi 3 Phase.

Berikut Film Marvel Cinematic Universe pada Phase One

  • Iron Man

Iron man adalah sebuah film yang menceritakan tentang awal mula Tony Stark menjadi sosok pahlawan yaitu “Iron Man”. Film ini merupakan film pertama yang membuka jalur Marvel Cinematic Universe ke dunia. Robert Downey Jr. berperan untuk tokoh utama pada film yang disutradarai oleh Jon Faureou ini. Marvel merilis Iron Man pada 2 Mei di 2008 di Amerika Serikat.

  • The Incredible Hulk

The Incredible Hulk merupakan film tentang seorang pahlawan super pemarah, Hulk. Film ini merupakan film kedua di Marvel Cinematic Universe. Film yang diperankan oleh Edward Norton ini rilis pada 13 Juni 2008. Dikisahkan, Hulk muncul setelah Bruce Banner terkena ledakan dari bom gamma yang menyebabkan Bruce akan berubah menjadi sosok hijau besar apabila mengalami emosi yang terlalu kuat.

  • Iron Man 2

Setelah film pertamanya, Iron Man kembali dengan sequel pada 7 Mei 2010. Iron Man 2 merupakan film ketiga pada Marvel Cinematic Universe yang diangkat dari komik karya Stan Lee. Robert Downey Jr. kembali membintangi film ini dengan karakternya sebagai Tony Stark atau Iron Man. Pemain karakter James “Rhodey” pada film ini adalah Don Cheadle yang menggantikan Terrence Howard. Iron Man 2 mengisahkan Tony Stark setelah mengumumkan bahwa ialah Iron man dan harus menghadapi musuh baru, Ivan Vanko.

  • Thor

Thor adalah film pahlawan super produksi Marvel yang rilis pada 6 Mei 2011 berdasarkan karakter pada Marvel Comics ciptaan Stan Lee. Film hasil sutradara Kenneth Branagh menjadi film keempat di Marvel Cinematic Universe. Pada film ini, Thor, Dewa Petir dari Asgard yang Odin buang ke Bumi dan kehilangan kekuatannya. Chris Hemsworth berperan sebagai Thor bersama Natalie Portman sebagai Jane Foster.

Baca Juga: Inilah Beberapa Film dan Series MCU yang Bakal Rilis 2021

  • Captain America: The First Avenger

Captain America: The First Avenger adalah sebuah film pahlawan super yang rilis pada 22 Juli 2011. Joe Johnston menjadi sutradara pada film kelima Marvel Cinematic Universe. Film ini bercerita tentang Steve Rogers yang memiliki riwayat kesehatan buruk namun berusaha keras bergabung ke militer Amerika untuk ikut berperang. Pada film ini, Marvel pertama kali menunjukkan satu dari 6 Infinity Stone. Chris Evans bermain dengan maksimal saat memerankan tokoh pahlawan super jaman perang dunia ini.

  • The Avengers

The Avengers menjadi penutup untuk Phase pertama di MCU dan rilis pada 4 Mei 2012. Enam pahlawan super direkrut oleh Nick Fury, direktur S.H.I.E.L.D. untuk menghentikan Loki yang hendak menaklukkan Bumi. Pahlawan tersebut antara lain Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow (Scarlett Johansson), dan Hawkeye (Jeremy Renner). Joss Whedon menjadi sutradara untuk film fantastis ini.

Terima kasih

id.wikipedia.org dibuka pukul 19.03 WIB pada Hari Selasa tanggal 27 April 2021


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply