Menyibukan diri dengan Tadarus Al-Qur’an dibulan Ramadhan

Guys di bulan Ramadhan gini daripada kalian main game, nonton, pokonya daripada kalian ngabisin waktu dengan hal-hal yang gak penting lebih baik sambil nunggu buat waktunya buka puasa kita menyibukan diri dengan tadarus Al-Qur’an karena dengan membaca Alquran di bulan Ramadhan termasuk ibadah yang paling utama dan merupakan salah satu sarana yang paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengharap ridha-Nya, memperoleh keutamaan dan pahala-Nya.

Dengan begitu kita tidak hanya mendapat pahala karena berpuasa tetapi kita juga mendapat pahala karena meluangkan waktu untuk tadarus Alquran.

Al-Qur’an juga akan memberi syafa’at bagi orang yang membacanya. Rasulullah SAW bersabda:

“Puasa dan Alquran itu akan memberikan syafa’at kepada seorang hamba pada hari kiamat nanti. Puasa akan berkata, “Wahai Tuhanku, aku telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankanlah aku untuk memberikan syafaat kepadanya.”Dan Alquran berkata, “Aku telah melarangnya dari tidur di malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafa’at kepadanya. “Beliau bersabda,”Maka syafa’at keduanya diperkenankan.”

Jadi, Ayok yang belum juga meluangkan waktunya untuk tadarus Alquran kita mulai dari sekarang agar kita mendapat pahala sekaligus syafa’at dari keduanya yaitu puasa dan tadarus.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply