Manfaat Makan Mentimun

Manfaat Makan Mentimun

Manfaat Makan Mentimun Untuk Kesehatan

Kalian suka makan mentimun gak? kalian tau gak sih manfaat dari mentimun itu apa? Mentimun adalah Jenis sayuran yang bisa dijadikan lalapan. mentimun diolah menjadi acar dan dijadikan pelengkap menu makanan.

Namun, tidak sedikit orang yang mengolah mentimun menjadi minuman seperti sorbet atau jus. mentimun memiliki jumlah kalori, lemak, kolesterol, dan natrium yang rendah sehingga baik pula untuk kesehatan tubuh.

Berikut Manfaat Makan Mentimun :

1. Mentimun itu baik bagi kesehatan kulit dan rambut

Mentimun baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Digunakan untuk membantu mengurangi iritasi kulit akibat sengatan matahari. Bisa  juga menggosokkan kulit mentimun ke bagian kulit yang iritasi.

2. Mengontrol kadar gula darah

Bisa membantu pasien diabetes mengontrol kadar gula darah. Minum jus mentimun dapat meningkatkan hormon khusus yang diperlukan oleh sel-sel pankreas dalam memroduksi insulin.     

3. Melawan kanker

Mentimun mengandung tiga lignan : pinoresinol, lariciresinol dan secoisolariciresinol, yang bisa membantu mengurangi risiko berbagai jenis kanker, seperti kanker ovarium, kanker payudara, kanker prostat, hingga kanker rahim.   

4. Mengontrol tekanan darah 

Mentimun mengandung magnesium, kalium, dan serat yang bisa membantu mengontrol tekanan darah. Dengan konsumsi mentimun, menjaga tekanan darah tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah.   

Baca juga:
Manfaat Buah Naga

5. Membantu penurunan berat badan 

Mentimun merupakan makanan rendah kalori sehingga bermanfaat menurunkan berat badan berlebihan atau setidaknya tidak membuat berat badan terus bertambah.

6. Mengurangi sakit kepala dan mabuk 

Manfaat yang satu ini dapat Mengurangi sakit kepala dan mabuk Mengunyah beberapa iris mentimun sebelum tidur dapat membantu mengurangi sakit kepala dan mabuk saat terbangun di pagi hari. Hal ini karena mentimun mengandung vitamin B.

7. Mengontrol tekanan darah 

Mentimun mengandung magnesium, kalium, dan serat yang bisa membantu mengontrol tekanan darah. Dengan Makan Dengan konsumsi mentimun, menjaga tekanan darah tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih

kesehatan.kontan.co.id dibuka pukul 17:20 WIB pada hari Jum’at tanggal 14 Mei 2021

Canva.com dibuka pukul 13:23 WIB pada hari Jum’at tanggal 17 September 2021


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply