Leukimia

Kalian Tau penyakit leukimia? Apa sih Leukimia itu?

Salam #MasBro #MbakBro

Leukimia atau yang sering kita sapa penyakit kanker darah putih. bisa menyerang siapa saja. penyakit ini sendiri muncul karena faktor keturunan atau gaya hidup kurang sehat. Berikut gejala penyakit leukimia yang wajib di waspadai diantaranya:

1.Mudah Lelah

Kelelahan bisa menjadi tanda berbagai macam penyakit. Namun jika anda mengalami penyakit ini bukan kelelahan biasa yang dirasakan, tetapi ditandai dengan pusing dan pandangan sedikit memutar.

2. Rentan Infeksi

Terjadi karena jumlah sel darah putih terlampau banyak dari jumlah normal. Alhasil, sistem kekebalan tubuh pun menurun drastis. Dampaknya berbagai macam kuman yang menyerang tubuh tidak dapat dilawan oleh sel darah putih.

Hal ini membuat tubuh menjadi rentan terinfeksi dan mengalami demam. Umumnya demam pada penderita sering terjadi dan berlangsung selama beberapa hari dengan suhu mencapai lebih dari 28°.

3. perdarahan dan memar

Penyakit leukimia sangat berbahaya. Anda harus waspada jika mengalami perdarahan atau memar tanpa sebab. Hal ini merupakan salah satu gejala umum pada penyakit leukimia. Umumnya jika seseorang mengalami perdarahan, darah akan menggumpal dan berhenti.

Tetapi pada leukimia aliran darah akan sulit di hentikan. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan sel darah merah, padahal trombosit adalah yang membantu proses pembekuan darah. Rendahnya trombosit membuat tubuh yang terluka menjadi memar. Kadang penderita akan merasa pusing karena kekurangan darah.

Baca juga: Menjaga Kesehatan Jantung diUsia Muda

4. Sesak Nafas

Penyakit leukimia seringkali kerap membuat penderita nya sesak nafas disaat sedang melakukan aktivitas fisik seperti menaiki tangga. Penderita akan terenggah enggah saat melakukannnya bahkan sampai sesak nafas.

Hal ini terjadi karena tubuh tidak memiliki energi lebih. Tubuh yang lelah akan menyebabkan pasokan oksigen berkurang sehingga memicu terjadi nya sesak nafas.

5. Nyeri Sendi

Umumnya penderita leukimia sering merasakan nyeri dibagian sendi atau bagian tulang belakang. Bahkan rasa nyeri yang luar biasa sering membuat penderita nya menggalami demam tinggi.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
Canva.com dibuka pukul 06.21 WIB pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply