Lebih Mengenal Criplo.Id

Lebih Mengenal Criplo.Id

Kalian udah mengenal Criplo.Id sebelumnya?

Bagi kalian yang belum tau, Criplo.Id merupakan sebuah toko online yang menjual cemilan yang bisa kamu nikmati kapanpun. Sebenarnya Criplo.Id sendiri baru tersebar di sekitar Bogor dan Kabupaten Bogor. 

Criplo. Id didirikan oleh Syahril Aulia pada tanggal 27 Juli 2020. 

Alasan berdirinya sendiri cukup unik. Syahril mengakui bahwa pada saat itu ia baru saja patah hati yang kemudian ia mencari kegiatan untuk bisa mengalihkan pikirannya. Dengan begitu, ia menemukan cemilan di warung dekat rumahnya dan meminta izin untuk menjual produk itu secara online. Dengan modal awal Rp 50.000, ia memulai bisnisnya.

Selain secara online, Syahril juga menitipkan beberapa jualannya di warung sekitar rumahnya dan di warung nasi uduk milik sang ibunda.

Untuk sekarang, Criplo. Id menjual keripik kaca, rujak cireng dan pangsit. Namun kedepannya Criplo.Id akan menjual lebih banyak produk.

Selain medirikan bisnis ini sendiri, hingga sekarang Syahril juga masih mengurus baik dari administrasi, finansial, pembuatan konten dan sebagainya sendiri. Hanya dibantu penyebaran promosi dan penjualan oleh para Reseller.

Karena itu, ia mengalami kesulitan untuk membuat konten setiap hari juga marketing yang masih kurang maksimal. 

Namun dengan segala hal yang dilaluinya, Criplo.id bisa mendapatkan 7-8 reseller tersebar di Bogor dan Kabupaten Bogor pada awal 2021, yang artinya ia melakukan hal itu dalam waktu kurang dari dua tahun.

Sang pemilih memiliki target untuk menjual 100 hingga 200 produk setiap hari dan mencapai 500 followers di Instagram. 

 

Bagaimana, nih? Sudah lebih mengenal Criplo.id, kan?
Yakin belum tertarik untuk membeli?


Terbit

dalam