Menjelang Ramadhan

Hay, Assalamualaikum

Apa kabar hari ini semoga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT

Gakerasa yaa besok sudah memasuki bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan.

Ooiya hari ini saya belajar tentang AKM. Ada yang tau blm AKM itu apa? AKM adalah singkatan dari Asesmen Kompetensi minimum.

AKM merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua siswa maupun siswi untuk mengembangkan kemampuan diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Ada dua kompetensi mendasar yang diukur AKM yaitu literasi dan numerisasi.

literasi merupakan kegiatan membaca, menulis dll atau kemampuan berbahasa, sedangkan numerasi adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan berbagai macam angka dan simbol” yang terkait dengan matematika dasar untuk memecahkan masalah praktis dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari” dan menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk.

Intinya soal AKM itu merupakan persoalan yang benar benar dan langsung terjadi di lingkungan sekitar kita dan kita sebagai seorang pelajar atau pemikir maka kita secara tidak langsung melalui soal akm dilatih untuk mencari solusi atau jawabannya.

Nah mungkin itu materi yang saya dapat, dari pelajaran IPA hari ini,cukup sekian dari saya

Wassalamualaikun wr.wb

Mohon maaf lahir dan batin🙏🏻
Selamat menunaikan ibadah puasa😊🙏🏻


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply