Berharga Dengan Keterbatasan

Assalamualaikum guys!!

Senin, 12 April 2021

Apa kabar kalian hari? Udah siap belum nih buat besok puasa ramadhan?

Hari Senin ini adalah hari terakhir menjelang bulan Ramadan. Orang biasa katakan dengan hari munggahan.

Aku bangun pukul 5.20 pagi. Langsung bergegas sholat subuh, mandi sekalian menyuci mukena serta sejadah, lalu makan. Kemudian ayahku berangkat kerja dan ibuku ke pasar. Setelah ibuku pulang dari pasar, aku membantu memasak hingga pukul 7.40 pagi. Lalu akupun sholat Dhuha

Setelah pukul 8.00 aku mulai belajar daring seperti biasa. Jam pertama diisi oleh pak Sidik mapel IPA. Kami tidak diberikan materi tetapi diberikan soal AKM dan ada tambahan bagi yang BK untuk mengerjakan soal.

Lalu pelajaran kedua diisi oleh Bu Yanti mata pelajaran bahasa Indonesia. Kami tidak belajar tetapi cuma disuruh mengisi soal ulangan harian hingga kompeten.

Setelah aku selesai belajar, aku sholat Dzuhur dan makan siang. Tetapi siang ini berbeda, karena ada acara tv tentang anak-anak yang hafal dengan bacaan Al-Qur’an dengan segala keterbatasannya. Contohnya Aira anak tunanetra yang yatim piatu sejak umur 2 tahun, dan sekarang dia mesantren di pesantren yatim piatu dan ghuafa, dia sangat merdu saat membacakan hafalan Alquran nya. Lalu kita bagaimana? 

Jadi kita tidak boleh menyesali dengan takdir yang kita miliki, karena tidak akan merubah apapun, tetapi buat dirimu berharga dengan segala kelebihan dan kemauan yang kita punya. Maka ayo kita berusaha

Setelah acara itu selesai, akupun mengerjakan tugas-tugas yang belum sampai pukul 16.00, setelah itu aku mandi dan salat ashar. Lalu bersiap-siap untuk sholat tarawih nanti malam.

Nah guys segitu dulu ya ceritaku hari ini jangan lupa selalu berusaha dan berdoa ya, serta tungguin kisah cerita aku besok ya..

See you tomorrow!

Qoetes Of The Day:  “Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.”

Comments

Leave a Reply