10++ Keuntungan Kalo Calon Presiden Aktif di Media Sosial

Dulu.. media kampanye cuma channel TV… ato banner aja.
Sekarang.. MedSos pun bisa digunain.

Cepat, tepat, dan murah. 3 kata yang bisa ku simpulin dari keuntungan yang bakalan capres dapetin kalo aktif di MedSos.

Kalo kata CNBC… biaya kampanye 2 paslon 2019 aja 200 – 600++ Milyar.

Kalo Capres aktif di MedSos… menurutku biaya itu bisa dihemat.

Ada lagi ga keuntungannya? Ada.

  1. Masalah Personal Branding Selesai

Kalo aktif di Medsos, bisa bentuk persepsi “mau dikenal kayak gimana” di masyarakat. Tunjukin ciri khas, biar masyarakat bisa mudah mengingat capresnya

2. Dikenal Masyarakat

Kalo aktif, sering upload konten yang relate dan manfaaat, masyarakat jadi suka dan share konten itu. Akhirnya, dikenal sama masyarakat secara luas.

3. Sosialisasi Program Mudah

Apalagi kalo target utamanya anak muda. Medsos bisa jadi wadah sosialisasi program yang sebarannya cepat.

4. Hemat Biaya Kampanye

Ga perlu sowan offline buat promosiin diri sekaligus ngasih tau program, lewat Medsos juga bisa. Terutama kalo sasaran programnya anak muda.

5. Kampanye lebih kreatif

Kalo aktif di medsos bisa eksplor metode kampanye yang kreatif dan interaktif sama netizen. Biar ga monoton cuma pidato aja.

6. Up to Date Isu Terkini

Kalo aktif di medsos, capres berpotensi besar dapat informasi dari akar rumput. Jadinya bisa ikut selesaiin masalah bahkan sebelum jadi presiden. Ato bisa ditunda dan dimasukin ke program kalo jadi presiden.

7. Cepat Tanggap

Kalo ada hoax dan fitnah, bisa langsung ditepis. Biar beritanya ga jadi bola liar. Biar personal branding yang udah kebentuk ga rusak.

8. Efektif Interaksi dengan Anak Muda

Anak muda cenderung aktif bersosialisasi di Media Sosial. Kalo capres aktif balas komen, bikin QnA, dan lain sebagainya, interaksi akan terjalin dengan baik.

9. Ikatan Emosional Terjalin dengan Followers

Ini efek dari aktif interaksi. Kalo udah banyak interaksi, ikatan personal dan emosional otomatis bisa muncul seiring berjalannya waktu.

10. Jokes jadi relate

Ini penting. Kalo dalam marketing, iklan yang mudah dinget itu yang lucu. Punya sense of humor. Jadi, kalo Capres mau mudah diingat, seenggaknya selipin jokes2 yang relate di MedSos.

Obrolan kita ini juga terbit di linkedIN.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply