Keseharian Sekolah ku di Masa Pandemic

Hallo perkenalkan nama saya Riya Oktapiani saya adalah seorang pelajar SMK Wikrama Bogor dari jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran. Disini saya akan menceritakan keseharian saya ketika sekolah di masa pandemi yang dilakukan secara daring atau online.

Sejak terjadi pandemic covid-19 seluruh sekolah di Indonesia di lakukan secara daring demi memutus penyebaran rantai covid-19, salah satu nya sekolah SMK Wikrama Bogor yang sudah menjalankan sekolah online selama 1 tahun lebih.

Walaupun sekolah di rumah saja kita belajar seperti biasa yaitu melakukan salat dhuha dan mulai belajar dari jam 08.00 pagi sampai dengan selesai. Pada jam pertama saya melakukan google meet mata pelajaran administrasi umum, setelah selesai melakukan istirahat selama 15 menit.

Setelah melakukan istirahat kembali ke jam ke dua pelajaran yaitu mengikuti kelas dari “kekitaan”. Nah di jam kedua ini kita diajarkan untuk lebih mengenal diri kita sendiri sebelum menjadi conten creator. Sebelum membuat konten kita harus tahu terlebih dahulu apa yang kita suka dan apa yang kita tidak sukai agar kita bisa mudah untuk menentukan topik konten yang kita akan buat. Kita diajarkan untuk membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang. Setelah itu di tugaskan untuk memikirkan jenis konten apa yang bakal saya buat, sebelumnya mereka menjelaskan bahwa jenis konten itu dibagi menjadi 3 yaitu tulisan, gambar dan video.

Disaat google meet pun mereka membuka sesi Tanya jawab dan penjelasan mengenai cara membuat akun dan login kekitaan, lalu pembelajaran pun berakhir sekitar jam 12 siang. Setelah itu saya saya melakukan salat dzuhur, makan siang dan istirahat sambil merdiskusi bersama teman tentang yang sudah di pelajari bersama kekitaan. Dan selanjutnya mendaftar atau login untuk mendapatkan akun kekitaan, dan selesai sampai sore hari.

Sekian keseharian saya di hari Rabu, 31 Maret 2021, terima kasih.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply