Kebiasaan Baik di Malam Hari

Kamu Harus Coba! 5 Kebiasaan Baik di Malam Hari

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa aja kebiasaan baik di malam hari yang harus banget kamu coba? 

Salam #MasBro #MbakBr

Cobalah mulai tanamkan beberapa kebiasaan baik yang di lakukan pada malam hari. Kebiasaan baik apa aja ya yang ahrus di coba pada malam hari?

Kamu Harus Coba! 5 Kebiasaan Baik di Malam Hari

Melakukan berbagai kebiasaan baik malam hari ternyata bisa membuat tubuh lebih 

1. Mandi 

Kamu Harus Coba! 5 Kebiasaan Baik di Malam Hari

Mandi sebelum tidur bisa membantu kamu untuk tidur lebih lelap. Mandi di malam hari juga bisa membuat kamu jauh lebih bersih dan sehat. Mandilah dengan air hangat untuk merelaksasi tubuh, karena bisa meningkatkan kualitas tidur dan istirahat kamu. Air hangat juga punya efek powering down yang bikin otot-otot di tubuh kamu jadi rileks dan membuat kamu merasa tenang dan nyaman. Sehinga, kamu bisa lebih mudah tertidur.

2. Membaca Buku

Kamu Harus Coba! 5 Kebiasaan Baik di Malam Hari

Membaca merupakan kegiatan yang bisa membantu merilekskan pikiran kamu sehingga bisa memunculkan easa kantuk dengan sendirinya. Efek positif dari membaca buku bisa lebih baik daripada minum teh dan mendengarkan musik.

3. Matikan Gadget

Kamu Harus Coba! 5 Kebiasaan Baik di Malam Hari

Cahaya dari gadget dapat mengurangi jumlah melatonin yaitu hormon dalam tubuh yang berfungsi untuk membuat kamu mudah tertidur. Semakin banyak kamu bermain gadget maka, waktu tidur semakin berkurang. Kurang tidur dalam waktu yang lama bisa menurunkan kesehatan tubuh. Jika kurang tidur, metabolisme terganggu sehingga berat badan bisa bertambah dan muncul keinginan makan yang lebih banyak. Matikan semua gadget kamu setidaknya satu jam sebelum tidur.

Baca Juga
1. Tips Konsisten Dalam Mengejar Mimpi
2. Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia

4. Meditasi

Kamu Harus Coba! 5 Kebiasaan Baik di Malam Hari

Hari yang kamu jalani terasa melelahkan dan bikin pikiran jadi stres, kamu bisa luangkan waktu minimal 10 menit untuk melakukan meditasi sebelum tidur. Nantinya pikiran dan tubuh akan terasa lebih rileks. Otot-otot tubuh yang tadinya kaku akan terasa lebih santai. Kamu bisa memasang aromaterapi yang wanginya menenangkan. Pejamkan matamu selama beberapa saat supaya pikiran menjadi lebih rileks. Meditasi juga efektif dalam membantu kamu untuk bisa tidur dengan nyenyak.

5. Menulis

Kamu Harus Coba! 5 Kebiasaan Baik di Malam Hari

Menuliskan sesuatu yang memberatkan pikiran dapat membuatmu merasa lebih nyaman dan mampu membersihkan pikiranmu. Kamu bisa menulis jurnal harian, atau bisa juga dengan mensyukuri hal-hal yang sudah dialami dan terjadi selama seharian. Selain itu, menulis jurnal juga dapat meningkatkan kemampuan otak. Bahkan kegiatan ini direkomendasikan oleh para ahli sebagai salah satu cara untuk membantu kamu tertidur.

Kesimpulan

Jangan lupa untuk lakukan kebiasaan tadi agar tidurmu lebih nyaman. 

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 13:32 WIB pada Hari Kamis tanggal 10 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Kebiasaan Baik di Malam Hari, Mandi, Membaca Buku, Matikan Gadget, Meditasi, Menulis
,


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply