Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia

Berani Makan? 5 Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Mau coba kuliner ekstrem dari berbagai dunia?

Salam #MasBro #MbakBro
Berburu kuliner merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari oleh berbagai orang di belahan dunia. Pasti disetiap negara punya kuliner dengan ciri khas masing-masing. Tapi beberapa negara punya makanan yang cukup aneh dan eksrem untuk di coba. Ada yang mau mencoba?

Berani Makan? 5 Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia

Di seluruh penjuru dunia, kamu akan menemukan berbagai jenis kuliner yang berbeda. Tak jarang kamu akan menemukan kuliner yang unik dan ekstrem. 

1. Balut – Filipina

Balut - Berani Makan? 5 Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia

Makanan ini adalah makanan khas Filiphina yang berasal dari embrio bebek berumur sekitar 18-21 hari. Telur harus direbus terlebih dahulu selama 20 menit dalam keadaan hidup-hidup. Makanan ekstrem yang diyakini memiliki kandungan protein tinggi ini disebut-sebut baik untuk asupan protein dan termasuk makanan afrodisiak.

Saat kulit telurnya dikupas, akan kita saksikan pembuluh darah dan embrio bebek perlahan menemukan bentuknya. Sebab di usia tersebut, embrio bebek belum cukup dewasa membentuk paruh, bulu maupun ceker. Balut juga konon termasuk makanan afrodisiak. Di Filipina, balut biasa disajikan bersama kelindan campuran cabai, bawang dan cuka. Untuk menyantapnya pun tak dapat sembarangan lho. Butuh trik khusus agar dapat memperoleh cita rasa balut nan istimewa.

2. Sannakji – Korea Selatan

sannakji - Berani Makan? 5 Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia

Sannakji adalah nama makanan berupa hidangan gurita jenis Octopus minor atau bayi gurita. Gurita yang masih hidup biasanya akan dipotong dalam beberapa bagian, lalu dibumbui dengan minyak wijen, dan disajikan. Karena gurita tersebut masih hidup, tentakelnya masih aktif bergerak bahkan saat disajikan di atas piring. Kadang sannakji juga disajikan utuh, terutama jika ukuran guritanya tidak terlalu besar.

Memakan sannakji membutuhkan teknik tertentu, karena jika salah cara memakannya bisa membahayakan nyawa. Jika tidak dikonsumsi dengan benar tentakelnya bisa tersangkut di tenggorokan dan mengisap dinding tenggorokan, membuat orang yang memakannya mengalami penyumbatan saluran pernapasan. Untuk itu orang yang hendak menyantap sannakji harus memegang potongan gurita tersebut dalam posisi yang benar.

Baca Juga
1. Nama Desa Aneh dan Lucu di Indonesia
2. Peraturan Sekolah Aneh dan Unik di Dunia

3. Casu marzu – Sardinia

Berani Makan? 5 Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia

Makanan ini ditetapkan sebagai keju paling berbahaya di dunia oleh Guinness World Record pada tahun 2009. Karena pembuatan berbeda dengan keju pada umumnya, dengan menggunakan bantuan belatung untuk proses fermentasi. Dalam prosesnya juga melibatkan lalat keju Piophila casei yang nantinya akan bertelur di atas keju.

Telur lalat akan menetas menjadi belatung, mereka akan mencerna protein susu kemudian mengubahnya menjadi krim keju yang lembut. Dinilai berbahaya karena terdapat belatung hidup, meskipun tubuh memiliki asam lambung yang dapat membunuh seluruh belatung. Namun apabila masih hidup, belatung akan mendekam pada usus lalu memberikan luka serius pada dinding usus ketika dikonsumsi.

4. Tiet Canh – Vietnam

Tiet Canh - Berani Makan? 5 Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia

Tiet Canh atau puding darah mentah biasanya dibuat dari darah mentah bebek atau babi. Dibuat dengan cara mencampur darah bebek atau babi mentah dengan saus ikan untuk mencegah pengentalan. Sebagai toppingnya potongan daging bebek atau babi masak ditambah ketumbar, daun mint dan kacang. Campuran darah mentah dan saus ikan beserta topping kemudian dicampur dengan air rebusan daging.

Mengonsumsi puding darah dari daging babi sebenarnya berisiko bagi kesehatan karena makanan ini mengandung bakteri babi yang bisa mengakibatkan infeksi yang parah. Bakteri streptococcus bakterium bisa mengakibatkan gangguan pernapasan, mengontaminasi darah, serta matinya sebagian besar sel di tangan dan kaki yang bisa berakibat fatal.

5. Starfish – Tiongkok

Berani Makan? 5 Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia

Disajikan secara kering dan dibungkus dengan kulit yang keras, cemilan ini bikin kamu justru nggak nafsu makan. Katanya sih ketika kamu memotong kakinya dan mengupas kulitnya maka akan keluar daging berwarna hijau dari dalam.

Kesimpulan

Ada yang berani coba makanan tadi?

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 21:44 WIB pada Hari Senin tanggal 07 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Kuliner Ekstrem dari Berbagai Dunia, Balut, Sannakji, Casu Marzu, Tiet Canh, Starfish, Kuliner Unik,

Comments

Leave a Reply