Kata-Kata Bijak Maggie Tiojakin

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Kata-Kata Bijak Maggie Tiojakin

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga kenal Maggie Tiojakin?
Penulis dan Jurnalis dari Indonesia.

#MasBro Maggie Tiojakin punya banyak kata-kata bijak nih. Bahasanya kita sesuaiin sama bahasa kekitaan ya.

Baca Juga : Cinta Butuh Diuji?

Kata-Kata Bijak Maggie Tiojakin

 

  1. Jika orang-orangmu datang duluan, lakukanlah apa yang ingin kau lakukan. Aku sudah berubah pikiran. Jika orang-orangku duluan sampai kemari, kau adalah orang yang pertama yang harus mereka bantu, seolah kau adalah tamuku. Kita telah bertengkar seumur hidup hanya gara-gara sebaris kecil hutan ini, di mana pepohonan bahkan tak bisa berdiri tegak di tengah halauan angin. Berbaring di sini, malam ini, aku mulai berppikir bahwa selama ini kita bertingkah seperti orang bodoh; masih banyak yang bisa kita lakukan daripada memperebutkan masalah lahan, tetanggaku, jika kau bersedia mengubur pertikaian kita, aku ingin memintamu untuk menjadi sahabatku.
  2. Ah, kalian seperti manusia liar, tidak pernah baca koran, sampai kalian tidak tahu apa yang terjadi dalam dunia ini. Asal kalian tahu, koran-koran yang terbit selalu penuh akan hal-hal yang luar biasa! Begitu sesuatu terjadi, semua itu langsung disampaikan pada khalayak umum, tertulis hitam di atas putih!
  3. Penulis fiksi tidak bisa menyimpan rahasia.
  4. Sesungguhnya, harga diri yang tertinggi adalah jika kita tidak punyaharga diri atau ego.
  5. Pernah merasakan tikaman pisau di dadamu, lalu membayangkan apa jadinya jika isi perutmu dicungkil keluar oleh orang-orang yang pernah kauanggap teman?
  6. Imajinasi adalah manifestasi pikiran, iman, serta ketakutan.
  7. Kau percaya bahwa agama adalah penyebab kita saling memerangi satu sama lain?. Bukankah itu yang kau perjuangkan sekarang?. Semua itu tidak ada hubungannya dengan agama. Hanya politik yang tak kenal manusia. Kau mungkin berpikir bahwa aku punya alasan untuk bersuka cita di atas penderitaan orang lain. Manusia macam apa aku bila aku menyimpan niat-niat buruk seperti itu? Kenyataannya adalah bahwa tidak ada satu hal pun yang dapat menghapus sejarah.
  8. Hidup ini ditangan Tuhan. Kita tidak bisa mengubah takdir Tuhan.
  9. Ia berpikir kalau saja ia ingat tanggal beberapa hari itu, maka mungkin ia masih bisa mengendalikan hidupnya seperti kemarin; berjalan kaki ke kantor, mampir di sebuah kedai kopi untuk sarapan, berkutat dengan angka seharian.
  10. Kau punya semangat. Kau punya mimpi dan harapan akan dunia yang lebih baik. Dunia di mana semua orang boleh hidup berdampingan bersama denganperbedaan-perbedaan mereka. Suatu hari, aku berharap untuk tinggal di dunia seperti itu. Namun, saat ini kami hanya bisa berlari. Entah sampai kapan.

Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Baca Juga : Lawan Orangtua Dengan Karya

Lagi Ada Masalah Hmm 72 Kata-Kata Bijak, Mutiara, dan Motivasi Nih Semoga Membantu

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada kata-kata bijak Maggie Tiojakin yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Sumber Tulisan
jagokata.com dibuka pukul 07.32 WIB pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
Maggie Tiojakin, Penulis dan Jurnalis dari Indonesia,                                                                                                            Kata-Kata Bijak Maggie Tiojakin, sastra klasik dunia, kumpulan tulisan sastra, fiksi lotus vol. 1 pdf, contoh cerpen klasik, cerpen italia, cerpen klasik karya hamka,

Comments

Leave a Reply