Jenis-Jenis Halusinasi Yang Harus Kamu Ketahui !!

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu sudah tau belum kalau ternyata halusinasi ada berbagai jenis ?

Halusinasi, mungkin kata ini sudah ga asing lagi di telinga kamu. Kata halusinasi ini banyak sekali diucapkan di masyarakat sekitar. Tapi kamu tau tidak kalau ternyata halusinasi ini punya banyak jenis lho. Mau tau apa saja? Yuks simak !!

Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

  1. Halusinasi Pendengaran (Audio)

    Halusinasi pendengaran atau audio ini adalah salah satu halusinasi yang paling banyak dialami dan umum terjadi. Jenis halusinasi ini bisa membuat kamu mendengar suara-suara yang tidak didengar oleh orang lain. Kamu bisa saja mendengar suara orang berbicara atau memebri tau kamu untuk melakukan suatu hal. Suara halusinasi ini bisa berupa orang marah, suara mesra, suara netral, lantunan musik, tertawa, pecakapan seseorang, sampai suara langkah kaki orang. 

    Kondisi halusinasi pendengaran ini merupakan gejala yang biasa terjadi pada skizofrenia, dimensia, atau gangguan bipolar. 

  2. Halusinasi Penglihatan (Visual)

    Halusinasi penglihatan ini merupakan halusinasi yang melibatkan indera penglihatan, kamu akan merasa solah-olah melihat sesuatu namun sebenarna benda itu tidak ada. Orang yang mengalami halusinasi ini dapat melihat suatu objek, visual, manusia, atau cahaya. 

  3. Halusinasi Penciuman (olfaktorik)

    Baca Juga :Kamu Harus Tau!! Kenapa Senyum Itu Bisa Buat Kamu Sehat

    Halusinasi penciuman ini akan terjadi di indra penciuman kamu. Kamu mungkin akan mencium aroma wewangian atau bahkan bau yang tidak sedap yang padahal tidak nyata. 

  4. Halusinasi Pengecap (gustatorik)

    Jenis halusinasi ini terjadi pada terhadap perasa. Ini bisa membuat kamu merasa kalau sesuatu yang kamu makan atau minum puna rasa yang aneh. Contohnya ketika seseorang merasa kalau dia terus menerus merasakan atau mengecap rasa logam. Halusinasi satu ini adalah gejala yang sering terjadi kepada penderita epilepsi. 

  5. Halusinasi Sentuhan (Taktil)

    Halusinasi yang satu ini terjadi pada sentuhan atau gerakan di tubuh anda. Contohnya, ketika kamu merasa ada seseorang yang menggelitiki atau menyentuh, padahal sebenarnya tidak ada siapapun di sekitar kamu.  

    Selain dari halusinasi kronis atau menetap yang sudah disebutkan di atas, ada juga beberapa halusinasi yang sementara dan tidak bersifat kronis. Misalnya, ketika ada anggota keluarga atau saudara kamu yang meninggal, dan kamu seperti melihat atau mendengar suaranya. Halusinasi ini akan hilang dengan perlahan seiring dengan memudarnya perasaan duka yang kamu alami. 

Baca Juga : Cinta dan Kesehatan, Emang Ada Hubungannya?

Nahh gimana? Sudah tau kan apa saja jenis halusinasi yang ada. Halusinasi yang kronis dan menetap bisa jadii kondisi serius, oleh sebab itu segera konsultasikan kepada psikiater. Namun halusiasi yang tidak kronis dan hanya bersifat sementara ini akan hilang seiring dengan berjalannya waktu. 

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Adakah jenis-jenis halusinasi lainnya?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Wuhuiii.
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada jenis-jenis halusinasi yang belum masuk ya?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
ALODOKTER dibuka pukul 08.30 WIB pada hari Jumat tanggal 11 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Jenis-Jenis Halusinasi Yang Harus Kamu Ketahui !!, jenis-jenis, halusinasi, pendengaran, penglihatan, penciuman, pengecap, sentuhan, kronis, sementara, 

Comments

Leave a Reply