Inovasi Pemasaran Digital

Saat ini dimana zaman semakin mengedepankan teknologi digital banyak sekali para penjual atau para rintisan startup yang beralih strategi dengan penjualan serba digital. Jika dilihat dari perbandingan yang ada memang pemasaran melalui platform online lebih unggul dan lebih menguntungkan daripada penjualan secara offline atau secara bertatap muka. Penyebaran informasi yang lebih cepat di era digitalisasi ini memudahkan para penjual menyebar luaskan informasi terkait produk yang mereka pasarkan.

Promosi penjualan saat ini bisa dibilang cukup mudah dibandingkan tahun sebelumnya atau tahun dimana era digitalisasi produk belum se-popular saat ini. Kini banyak para penjual yang menggunakan platform digital untuk memasarkan produknya, mulai dari promosi hingga pembuatan konten terkait produk.

Saat ini ada yang disebut sebagai Content Marketing. Content Marketing adalah usaha membuat, mempublikasikan, dan mendistribusikan konten kepada audiens yang sudah ditargetkan.

Ada juga beberapa tipe dan format Content Marketing yang perlu diketahui.

  1. Copywriting
  2. Graphic
  3. Photo
  4. Video
  5. Social Media Post

Dari beberapa tipe yang disebutkan kebanyakan orang menggunakan “Video” sebagai alat untuk mempromosikan produknya. Dimana para pembuat konten marketing mempromosikan produk melalui video yang dibuat secara menarik agar konsumen bisa tertarik dalam sekali lirik. Dan biasanya hasil konten yang telah dibuat akan di promosikan melalui platform digital seperti Instagram, dan juga Tiktok dimana penyebaran informasi bisa lebih cepat tersampaikan dan memiliki luang lingkup yang lebih besar.

Dalam memposting sebuah konten marketing juga diperlukan yang namanya copywriting agar konten kamu bisa lebih memikat para konsumen. Copywriter harus tahu kapan dan bagaimana menyisipkan kata kunci yang sudah diriset sebelumnya. Copywriter juga harus tau kapan dan dimana menggunakan metode penulisan yang tepat.

Metodhs of Paragraph Writing

  • Deductive
  • Inductive
  • Exposition
  • Chronological
  • Spatial
  • Linear
  • Interrupted


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply