Inilah Cara Membuat Akun LINKEDIN Yang Benar

Sumber :vocasia.id

Sebelum ke cara pembuatan akunnya saya akan memberitahu sedikit tentang apa sih Linkedin itu. linkedin merupakan jaringan profesional online terbesar di dunia. Platform ini memberikan kemungkinan untuk mengeksplorasi peluang kerja dan magang, menjalin serta memperkuat koneksi profesional, serta menggali pengetahuan yang diperlukan demi mencapai kesuksesan karier.

Dengan memanfaatkan linkedin secara efektif, kalian dapat meraih manfaat maksimal dari sumber daya profesional yang disediakan, membuka pintu peluang baru, dan membangun jaringan yang berarti dalam dunia bisnis dan pekerjaan.

Setelah pembahasan mari kita lanjut dengan cara pembuatan akun linkedin

Cara – cara membuat akun linkedin :

  1. membuat akun email baru ( menggunakan akun profesional untuk bekerja)
  2. setelah akun email dibuat dan diverivikasi lalu dowload aplikasi linkedin atau melalui website masuk ke linkedin ( disarankan mendownload aplikasi)
  3. selesai mendowload atau masuk melalui website daftar akun kalian melalui google kalian, pilih email yang akan dipakai
  4. setelah mendafatar lalu Lengkapi profil Isi semua bagian di profil LinkedIn kamu secara lengkap dan jelas. Cantumkan riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian, serta prestasi. Ini akan membuat profil kamu terlihat lebih profesional.
  5. Bangun jaringan Tambahkan teman-teman, kolega, dosen, dan profesional lain yang kamu kenal. Semakin banyak jaringan, semakin banyak peluang. Jangan lupa folback profil mereka juga.
  6. Gabung grup Bergabunglah dengan grup-grup LinkedIn sesuai dengan minat dan profesi kamu. Grup ini bisa menjadi tempat bertukar informasi dan menemukan peluang.
  7. Buat konten bermanfaat
    Mulailah membuat dan membagikan konten yang bermanfaat seperti tips, insight industry, atau opini keahlian kamu. Hal ini bisa menunjukkan expertise kamu.

Jadi itulah cara membuat akun Linkedin yang benar, Dengan kalian menggunakan linkedin bisa mempermudah kalian dalam mendaptakan pekerjaan.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply