Hmm Bersyukur Ga Cuma di Mulut

Hmm Bersyukur Ga Cuma di Mulut

Salam #MasBro #MbakBro

Apa hal yang paling kau syukuri?

Jawab dikolom komentar ya.

Kenapa kita tanya gini karna hal bersyukur itu ternyata sesuatu yang dalam.

Gini …

Sekitar 1 tahun yang lalu. Ada seorang kawan yang udah susah payah buat proposal kerjasama dengan brand dan pemerintah. Ga ada yang berhasil. Proposal dan ide nya ga jelek, bahkan terima pujian dari orang-orang banyak.

Ada 20an lebih lah proposal yang selesai. Lupa persisnya berapa.

Anehnya ga ada yang berhasil dan jadi event ato projects. Ga ada 1 pun.

Sampe akhirnya singkat cerita. Ada titik dimana dia berhenti dan milih merenung. Ada apa ya. Dia puasa dan nemu 1 jawaban. Dia selama ini kerjain itu semua cuma andalin logika sendiri dan sebelum kerjain proposal ga pernah doa, berserah sama Tuhan.

Udah hasil perenungan nya se-sederhana itu.

Abis itu ga ada lagi kesempatan buat proposal ke klien.

Sampe …

Akhirnya pada bulan September 2018 ada klien lama yang hubungi. Dan buat proposal lagi lah. Sebelum mulai doa dulu, kerjain, dan selesai.

Ga perlu lama, proposal selesai, ide dan desain ga rempong-rempong amat lah.

Lalu ketemu klien, doa lagi, dan presentasi.

Lagi ditengah-tengah presentasi. Klien tiba-tiba bilang “ok, deal. Kapan bisa kita mulai”.

Apaaaaaaaaaa?

Semudah itu.

Singkat cerita pulang dan diperjalanan sadar. Semudah itu ternyata hadapi dunia ini kalo berserah sama Tuhan ya.

Bukan soal doanya tapi sikap hati nya.

Itu bukan perjalanan yang mudah.

Tapi inti obrolan kali ini bukan soal itu tapi bersyukur. Setelah kejadian itu si kawan bersyukur pasti.

Tapi …

Singkat cerita, 5 bulan lagi. Tepatnya Januari 2019, project itu harus diberhentiin sama klien secara sepihak dan dadah cuan.

Sejak Januari-Agustus 2019 semua berjalan kayak biasa.

Trus diakhir Agustus klien itu hubungi lagi. Dan mau bekerjasama lagi. Kali ini proses penyusunan perjanjian (kontrak) lama dan alot. Karna kejadian sebelumnya.

Singkat cerita, sore ini Rabu, 3 September 2019. Perjanjian itu deal dan akan berlanjut sampe 10 tahun kedepan.

Wowwwwww

Eh ga berhenti sampe disitu.

Ternyata …

Hmm, Bersyukur Ga Cuma di Mulut

Kenapa?

Pas abis perjanjian di tandatangani. Ada momen dimana si kawan tiba-tiba sadar. Oh iya ya dulu kek gampang banget dapatnya. Bersyukur sih bersyukur.

Tapi …

Kek cuma dimulut deh.

Sikap hati dan pikiran oke bersyukur tapi ternyata perbuatan ga bener-bener bersyukur deh.

Kalo bener-bener bersyukur seharusnya menghargai project dengan ngerjainnya maksimallll.

Iye ga?

Jadi … Ayok kerjain apapun yang kita punya dengan maksimallll, seperti untuk Tuhan.

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply