Hmm Seneng yang Asli Itu Gimana Sih

Hmm Seneng yang Asli Itu Gimana Sih

Salam #MasBro #MbakBro

Tau ga?

Sukacita beda sama kebahagiaan.

Sukacita

  1. Kapan aja;

     

  2. Ga bisa direnggut;

  3. Pilihan;

  4. Karna Tuhan.

Kebahagiaan

  1. Tergantung keadaan;

     

  2. Sementara;

  3. Ga terkontrol;

  4. Karna perasaan yang puas.

Gimana Caranya Miskin Tapi Bahagia?

Sekitar 2000an tahun lalu, ada komunitas di daerah Korintus. Mereka komunitas paling eksis meski ga punya akun media sosial. Kalo seandainya mereka hidup di zaman sekarang. Mereka pasti viral dan diliput banyak media.

Kenapa?

Karna komunitas mereka miskin tapi mereka dikenal suka memberi dan tetep bersukacita. Mereka bukan komunitas crazy rich.

Aneh kan?

Tapi mereka pernah ada. Komunitas kayak gitu bisa eksis.

Yokk mulai komunitas kayak gitu. Karna gimana pun komunitas itu pasti dimulai dari 1 orang.

Sukacita itu itu ditemukan bukan ditunggu. Jadi mulai lah nyari.

Nah, komunitas itu ternyata punya 1 rahasia besar. Rahasia yang akhirnya diceritain ke seluruh dunia, yaitu mereka suka berhubungan sama lewat doa. Yap mereka suka berdoa.

Udah, itu aja.

Mereka tetep bersuka. Ga tergantung sama keadaan, perasaan, dan sementara.

Hmm, Jadi Seneng yang Asli Itu Gimana Sih?

Mulai dengan punya hubungan baik sama Tuhan. Nah, kalo mau berhubungan baik pasti mulai dari keputusan mau mengenal dong.

Karna

Kalo kita ga tau siapa Tuhan, apa yang udah kita terima, apa yang udah Tuhan lakuin sama kita. Kita ga akan pernah tau gimana sih sukacita sebenernya.

Jadi, ayo berhenti sebentar. Coba mari periksa bareng-bareng pikiran dan hati kita. Apakah kita sedang sukacita ato bahagia?

Kasih komentar dibawah ya.

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Mauliate

unsplash.com


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply