Air Rebusan Mie Perlu Diganti?

tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Yoo! Apa kabar semuanya balik lagi nih bareng mimin bawang di blog kekitaan.com nih. Kali ini mimin mau memberitahu perlu ga sih air rebusan mie diganti lagi? Yuk langsung kita bahas….

Haruskah Air Rebusan Mie diganti?

Langkah tersebut dilakukan kerena beberapa orang menganggap air rebusan mi instan berbahaya dan perlu diganti sebelum dihidangkan.

Pasalnya air rebusan mi instan yang berwarna kuning tersebut menghasilkan warna keruh pada kuah.

DR.dr. Tan Shot Yen, M. Hum., dokter dan Ahli Gizi Masyarakat menjelaskan, air rebusan pertama pada mi instan yang berwarna keruh tak membahayakan. Lebih lanjut, air tersebut bisa langsung dikonsumsi bersama mi instan.

“Semua isi yang sudah masuk kemasan makanan dan teregister BPOM itu artinya sudah aman dan higienis menurut standar,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (19/06/2021).

Tan menjelaskan terkait perlu mengganti air rebusan mi instan atau tidak, konsumen cukup mengikuti petunjuk masak mi yang tertera dalam kemasan. Pasalnya tak ada aturan khusus untuk mengganti air rebusan mi instan.

“Jika air rebusannya bahaya, maka mi lebih bahaya lagi dong? Wah, itu menyesatkan,” jelasnya.

FG Winarno dalam “Mi Instan Mitos, Fakta, dan Potensi” menjelaskan nutrisi justru terkandung dalam air rebusan mi instan.

Selain itu terdapat pula garam (mineral) dan vitamin dalam air rebusan tersebut akibat larut ketika mi instan tengah direbus.

Membuang air rebusan lanjut FG Winarno malah menurunkan cita rasa mi instan yang akan dikonsumsi.

Penutup

Jadi begitu manteman, ternyata air rebusan mie bisa langsung dikonsumsi dan tidak perlu diganti-ganti lagi.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<<Sebelumnya
10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik!

>>Selanjutnya

Anime Movie Yang Wajib Kamu Tonton!

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih

Canva dibuka pada 19 Juni 18:48 pm

Kompas.tv dibuka pada 19 Juni 18:48 pm

Kata kunci lain yang sering dicari…
#tulisIN,
#info, #indonesia, #kesehatan, #air rebusan mie, #mie instan, #air rebusan, #mie kuah, #makanan, #manfaat, #air, #literasi, #Juni,

Comments

Leave a Reply