Hal Baik Tanpa Aksi Baik adalah Nol Besar

Tau Tapi Ga Ngerti, Ngerti Tapi Ga Dilakuin

Air panas masukin ke termos
Odol pake buat gosok gigi
Kalo dulu aku percaya mitos
Sekarang tentu udah ga lagi

Salam #MasBro / #MbakBro

Hal baik tanpa aksi baik adalah nol besar.

Setuju ga?

“Udah pada dimana?”, aku bertanya sama temenku.

“Lt 25”, katanya.

“Berangkat yok”.

Saat yang lain pada nonton X-Men Dark Phoenix. Aku dan 8 temen lainnya rapat di sebuah Kedasi CoWorking Jakarta Barat.

Kita evaluasi atas perjalanan usaha makanan yang lagi kita jalanin.

Baca Juga : Kata-Kata Mutiara : Seberapa Berharga Sih Kita Hidup Manusia Itu?

Hal Baik Tanpa Aksi Baik adalah Nol Besar saffu
Sumber Gambar saffu

Hal Baik Tanpa Aksi Baik adalah Nol Besar

Singkat ceritanya gini …

Sejak Agustus 2018, kita mulai usaha ini. Dan itu penjualannya secara statistik ga naik pelan-pelan tapi langsung BOOOMM.

Tapi …

Ga kita sadari, pelan-pelan kita semakin sibuk sama kegiatan dan kerjaan masing-masing. Karna memang semua kita yang terlibat didalamnya itu punya kerjaan masing-masing.

Trus sempet ada wacana kita bakal break dulu.

“Kalo aku sih, kalo istirahat dulu. Ga yakin sih. Itu sama aja dengan auto shutdown“, kata seorang temen.

“Iya, aku ga lanjut sih kalo kita mau break dulu”, ada lagi yang nambahin.

“Padahal kan, penjualan kita dulu diawal-awal bagus kan. Kita juga masing-masing bisa bagi waktu. Produk kita bagus jadi jalanin aja kayak dulu awal-awal.”, kata temen yang paling muda.

Good thing is NOTHING without good action

Aku sampe pada titik perenungan ini sih. Sebagus apapun hal yang kita punya kalo kita ga bisa kerjain, sama aja bohong.

Yah, kurang lebih gini semua orang bisa ngomong tapi ga bisa lakuin.

Eh, tapi tunggu lebih dalam lagi deh artinya …

Baca Juga : Motivasi Menata Hidup Kembali Bukan Sekedar Kata-Kata Bijak

Hal Baik Tanpa Aksi Baik adalah Nol Besar rodion kutsae
Sumber Gambar rodion kutsae

Tau Tapi Ga Ngerti, Ngerti Tapi Ga Dilakuin

Yap, ini lebih mewakili sih “tau tapi ga ngerti, ngerti tapi ga dilakuin

Percuma dikasih duit, dia ga ngeti harus dipake beli apa. Tau acara Uang Kaget kan ya?

Dapat uang asal beli aja. Kita yang nonton geregetan.

Kurang lebih gitu juga Tuhan sama kita ya. Kita udah dikasih hal baik tapi kita ga bisa ngerjainnya dengan baik.

Sering kali, kita udah terima berita baik tapi kita ga merespon dengan baik.

#
Berita baik adalah kekuatan.
#

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Sebelum mandi kita gogok gigi 
Ini aturan dokter bukan kyai
Ayo duduk coba kita renungi lagi
Mitos apa yang masih kita percayai

Sumber Tulisan
Pengalaman Penulis
wikipedia.org dibuka pukul 05:29 WIB pada hari Jumat tanggal 14 Juni 2019


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply