Fakta jika sering menonton Anime

👁️127x   💬0   🕗01:27

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

temen kalian suka ada yang nonton anime ga sih ? ternyata kalo orang yang menontn anime terlalu sering bakal muncul faktanya kaya gini nih.

Salam #MasBro #MbakBro

Tidak menutup kemungkinan bahwa hobi anime dan manga juga memberikan sisi negatif pula bagi pelaku hobi yang sering disebut sebagai otaku ini.

Banyak orang menonton anime untuk menghibur diri dan menghilangkan rasa penat. Namun, bagi yang kebanyakan menonton anime maka akan menimbulkan efek atau kebiasaan tertentu. Berikut adalah dampak negatif terlalu sering nonton anime yang perlu kamu tahu.

Fakta jika sering menonton Anime

  1. Jadi orang yang suka berhalusinasi.

Anime menyuguhkan cerita fiktif. Inilah yang menyebabkan orang yang suka menonton anime dan membaca manga terbawa oleh dunia fiktif tersebut. Yang lebih menakutkan lagi terkadang muncul khayal dan imajinasi semu. Seperti contoh kamu berkhayal menjadi seorang pahlawan yang memiliki kekuatan super dan lain sebagainya.

  1. Kurang bisa membedakan realita dunia nyata dan fantasi semu di anime.

Kisah di anime mungkin sangat indah, tapi realita di dunia nyata tidak semudah itu. Faktanya dunia itu kejam. Para penggila berat anime akan menjadikan seseorang tidak tumbuh dewasa dan bijaksana dalam menyikapi hidup yang penuh tantangan ini.

Baca Juga
tips tumbuh sehat dan bahagia
  1. Berpotensi jadi JONES  (Jomblo Ngenes) selamanya.

Anime menyuguhkan tokoh yang cakep dan imut-imut. Dikhawatirkan ini menyebabkan halusinasi waifu atau husbando, dan membuat kamu seolah berpikir bahagia hidup sendiri. Pasalnya kamu merasa ditemani oleh tokoh-tokoh anime lawan jenis yang kamu sukai itu.

  1. Terlalu sering terkena budaya Jepang membuat kamu lupa dengan budaya Indonesia.

Anime adalah pruduk dari Jepang, tentu saja di dalamnya tersisipi banyak budaya-budaya Jepang, baik budaya yang baik maupun budaya yang buruk. Ini akan menjadi doktrin budaya (secara halus) di pikiranmu.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Rangkuman

Banyak orang menonton anime untuk menghibur diri dan menghilangkan rasa penat. Namun, bagi yang kebanyakan menonton anime maka akan menimbulkan efek atau kebiasaan tertentu. sesuatu yang berlebihan itu tidak baik maka sebaiknya kita jangan terlalu over terhadap sesuatu.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Terimakasih
Pengalaman Penulis
defriansyah.net dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019

Kata kunci lain yang sering dicari…
Mei, 2021, Mei 2021,
tulisIN, hukumIN, hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM
Fakta, jika sering, menonton, Anime, dampak,


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan