Alasan Harus Minum Air Putih

Alasan Harus Minum Air Putih

127x   0   02:07

Siapa disini yang jarang minum air putih?
Apa sih emang manfaatnya untuk tubuh?

Salam #MasBro #MbakBro

Halo halo hai semuanyaa!!!

Gimana nih kabarnya? kita kembali lagi ya akhirnya. Kali ini kita akan bahas tentang apa sih? kali ini kita akan bahas tentang Pentingnya Minum Air Putih Setiap Hari. Hayo siapa nih jarang minum air putih, itu ga baik ya gais. Karen penting banget untuk kita minum air putih setiap hari. Emang apa sih kegunaanya? Nah yang penasaran, yuk langsung kita simak aja sama sama

Alasan Harus Minum Air Putih

Bukan lagi menjadi rahasia bahwa tubuh manusia sangat membutuhkan asupan air putih. Selain karena sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air, konsumsi air putih nyatanya dibutuhkan agar organ tubuh bisa bekerja dengan maksimal. Kurang minum air putih bisa mengakibatkan seseorang mengalami dehidrasi alias kekurangan cairan dalam tubuh. 

Pada tingkat yang parah, dehidrasi bisa menimbulkan gejala berupa tubuh lemas, sakit kepala, sulit berkonsentrasi, hingga penurunan kesadaran. Maka dari itu, penting untuk selalu minum air putih. Kebutuhan cairan seseorang mungkin akan berbeda dengan orang lain, tergantung pada kondisi tubuh, aktivitas yang dilakukan, hingga kondisi cuaca. Namun umumnya, orang dewasa membutuhkan 2 liter atau sekitar 8 gelas air putih setiap hari.

Pentingnya Minum Air Putih 

Kamu bisa membagi waktu mengonsumsi air putih, sehingga jumlah yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi. Salah satu waktu terbaik untuk mengonsumsi segelas air putih adalah pada pagi hari atau saat bangun tidur. Selebihnya, bisa dibagi setelah sarapan, makan siang, saat bekerja, berolahraga, atau ketika rasa haus datang. 

Selain bisa membantu memaksimalkan kinerja organ tubuh serta menghindari dehidrasi, ada manfaat yang bisa didapat dari rutin mengonsumsi air putih. Di antaranya: 

Baca Juga
Diagnosis Kesehatan Mental

  • Tubuh Sehat 

Saat beraktivitas, tubuh mungkin akan kehilangan cairan dan hal itu bisa berbahaya jika terjadi pada tingkat yang parah. Mencukupi asupan air putih bisa membantu mengganti cairan tubuh sehingga terhindar dari dehidrasi yang bisa memicu berbagai gejala penyakit muncul. Rutin minum air putih bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terlindung dari serangan penyakit. 

  • Menghindari Obesitas

Cukup minum air putih juga bisa membantu menjaga berat badan ideal. Hal ini bisa membantu menghindari makan berlebihan juga bisa melancarkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang lancar adalah salah satu hal yang sangat penting pada seseorang yang tengah menjalankan program penurunan berat badan. 

Sistem metabolisme yang lancar tentu akan membantu tubuh lebih mudah dalam mengeluarkan racun. Selain itu, air putih juga tidak mengandung kalori sehingga tidak akan membuat berat badan tubuh bertambah. 

  • Kesehatan Kulit Terjaga 

Kesehatan dan kecantikan kulit juga lebih terjaga saat tubuh mendapat asupan cairan yang cukup. Pasalnya, dehidrasi yang terjadi bisa memicu terjadinya keriput dan masalah pada kulit. Bahkan, jarang mengonsumsi air menyebabkan keriput pada usia muda. Rutin mengonsumsi air putih bisa membantu meningkatkan aliran darah di kulit. Saat hal ini terjadi, kulit akan menjadi lebih bersinar dan terlihat lebih muda. 

  • Mengatasi Gangguan Kesehatan 

Mencukupi asupan air putih juga bisa membantu mengatasi gangguan kesehatan tertentu, salah satunya kencing darah akibat infeksi saluran kemih ringan. Rutin minum air putih juga bisa mengatasi batu saluran kemih yang berukuran kecil. Ini karena, mengonsumsi cukup air putih bisa membantu melancarkan proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman. Sisa makanan bisa keluar melalui keringat, urine, atau feses. 

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, konsumsi air putih nyatanya dibutuhkan agar organ tubuh bisa bekerja dengan maksimal. Kurang minum air putih bisa mengakibatkan seseorang mengalami dehidrasi alias kekurangan cairan dalam tubuh. 

Nah mungkin segitu aja pembahasan kita kali ini mengenai Alasan Pentignya Minum Air Putih, mohon maaf kalo ada salah kata ato penulisan. Sampai berjumpa nanti.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10:27 WIB pada hari Kamis tanggal 16 September 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, September 2021, September, 2021,
Alasan, Pentingnya, Minum Air Putih

Comments

Leave a Reply