Choose to Love

Rancangan terbaik Tuhan udah siapkan untuk kita.

Dengan dasar berikut:

Hebatnya, kita diberikan rancangan terbaik itu dalam bentuk pilihan.

Masa depan yang berkelimpahan, suka cita, keselamatan, dan apapun kebaikan yang kau mau.

Choose to Love

Cinta, lawan katanya bukan benci. Tapi egois.

Orang punya 5 bahasa kasih, tapi orang menghasihi orang lain dengan cara dia dikasihi.

Padahal sebaliknya, kita mengasihi orang sesuai kebutuhan orang lain. Kita pun mau dikasihi sesuatu kebutuhan kita.

Ada pilihan, tapi aku memilih mu. Itulah cinta.

Ga ada pilihan lain, ya aku pilih dia. Itu bukan cinta.

Dari dulu sampe sekarang sama aja pertanyaan… Baik tua ato pun muda.

Pilihan manapun, Tuhan sayang mu.

masalah terbesar kita, buat soal pilihan. Kau sayang Tuhan ato ga.

Kalo pun kau salah pilih, Tuhan akan memutarbalikan semuanya menjadi pilihan terbaik.

Pilihan terbaik pun kalo dijalanin oleh hati yang salah (jauh dari Tuhan). Tuhan akan memutarbalikan semuanya menjadi pilihan terburuk.

Bukan karna Tuhan tapi karna kesalahan kita dalam setiap jalan atas pilihan terbaik itu.

Kenapa aku harus pilih mengasihi Tuhan?

01. Karna Tuhan memerintahkan

…aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi Tuhan, Allahmu

02. Karna Tuhan yang indah menanti dibaliknya

…supaya engkau hidup fan bertambah banyak dan diberkati oleh Tuhan, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya…

03. Karna kita rentan disesatkan

…tetapi jika hatimu berpaling dan engkau tidak mau mendengar, bahkan engkau mau disesatkan untuk sujud menyembah kepada allah lain…

Kesaksian anak bandal yang berubah…

sejak masa mudamu tetapkan garis batas yang bener dan salah. Lalu bermainlah jauh-jauh dari batas itu.

jadi kau ga akan tanya-tanya lagi, ini boleh ato ga.

Tapi kau akan bertanya, ini berguna ga? Bermanfaat ga buat orang lain? Apa manfaat nya untuk ku?

Ga memilih juga pilihan.

Akhirnya, karna bukan pilihan mu. Saat ada keadaan salah ato bertambah sulit, besar kemungkinan menyalahkan orang yang memberikan pilihan itu.

yang ironinya, sering kali adalah orang yang sayang kepadamu.

Bagaimana Mengasihi Tuhan?

01. Dengan menggembalakan umat Tuhan.

Apapun tahapan kita sekarang, cara mengasihi Tuhan adalah sayang dengan sesama.

Caranya gimana sayang sama sesama?

Sayangi sesuai dengan kemampuan kita. Bisa kasih kembali lebih. Bisa kasih makanan, bisa doa, dan apapun yang bahkan orang lain ga tau kau udah bantu (sayang).

02. Dengan kerelaan berkorban bagi Tuhan

Cinta selalu bicara tentang pengorbanan.

Daud mau bangun Mezbah ditanah Arauna. Arauna mau kasih dengan gratis.

tapi Daud ga mau terima kalo ga bayar. Daud mau bayar atas apa yang dikasih untuk Tuhan.

03. Dengan senantiasa mengikuti Tuhan

Kesimpulan

Mulai darimana mengasihi Tuhan?

Ga ada kucing nolak ikan?

Ga ada pengacara nolak client?

Ga ada cowok nolak cewek?

Ga ada cewek nolak duit?

Ga ada ikan lohan nolak cacing darah?

Yakin, ada … Yang kenyang.

Seneng bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply